IBL

Chicago Bulls mengalami masalah di awal musim. Mereka baru menang empat kali dari 12 pertandingan. Sehingga rumor perdagangan (transfer) Zach LaVine makin santer diberitakan.Shams Charania dari The Athletic memastikan Bulls sudah membuka peluang untuk tim-tim melakukan negosiasi. Dan, tiga tim yang paling berminat adalah Los Angeles Lakers, Miami Heat, dan Philadelphia 76ers. 

Menurut Charania, Lakers bersemangat untuk menambah kedalaman timnya. Mereka membutuhkan garda yang dominan dengan bola, dan punya kemampuan menyerang seperti LaVine. Masalahnya, Lakers tidak mau memberikan penawaran maksimal. Tentu saja, itu juga dikaitkan dengan Austin Reaves, yang kini ditarik ke bangku cadangan. Keputusan mencadangkan Reaves tidak lantas membuat manajemen Lakers melepasnya. 

Sementara itu, Miami Heat yang awalnya dikaitkan dengan Damian Lillard, harus gigit jari setelah Portland Trail Blazers malah mengirim pemain andalannya ke Milwaukee Bucks. Heat memandang LaVine sebagai alternatif yang menarik, meski dia bukan pemain seperti Lillard. Selain itu, Sixers juga jadi pelamar potensial untuk LaVine. Mereka kehilangan James Harden, namun punya Tyrese Maxey yang bisa menggantikan perannya. Sixers ingin menambahkan LaVine untuk meringankan beban Maxey. 

Kabar-kabar lain seputar rumor transfer ini juga beredar. Yossi Gozlan dari HoopsHype memiliki pendapat bahwa ada tim lain yang berminat merekrut LaVine, seperti Orlando Magic, Detroit Pistons, Charlotte Hornets, dan Dallas Mavericks. Mungkin LaVine tidak akan cocok dipasangkan dengan Kyrie Irving. Namun setidaknya Mavericks perlu garda cadangan untuk berjaga-jaga kalau sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan pada Luka Doncic. 

Pendapat lain disampaikan oleh Kelly Iko dari The Athletic. Menurutnya, Memphis Grizzlies sekarang mulai bergerak untuk melakukan negosiasi dengan Bulls. Kalau mereka bisa mendapatkan LaVine, maka dia akan ditempatkan di samping Desmond Bane, yang bertugas untuk membuka ruang yang lebih luas bagi Ja Morant, ketika sudah kembali dari skorsingnya. Namun perlu dilihat juga beban gaji yang akan ditanggung Grizzlies saat memiliki LaVine dalam rosternya. 

Sebagus apapun LaVine sebagai pencetak poin dalam beberapa tahun terakhir, ternyata dinilai belum cukup baik untuk Bulls, kata Darnell Mayberry dari The Athletic. Kemungkinan besar, yang terbaik untuk Bulls dan LaVine adalah berpisah. (*)

Foto: USA Today

Komentar