IBL

Denver Nuggets menambah penderitaan Los Angeles Clippers. Nuggets memberi Clippers kekalahan kelima beruntun sekaligus kekalahan kedua di In-Season Tournament. Nuggets menghajar Clippers 111-108 saat tampil Ball Arena, Denver.

Sejak mendatangkan Harden dari Philadelphia 76ers, Clippers belum memetik kemenangan. Padahal mereka bermain dengan menurunkan big 4 yaitu Kawhi Leonard, Paul George, Russell Westbrook, dan James Harden.

Kisah itu terulang kelima kalinya. Hampir sepanjang gim Clippers memberikan perlawanan panas. Nuggets masih dalam posisi tertinggal tiga poin di dua menit terakhir. Nuggets menyamakan kedudukan 102-102 melalui tembakan Nikola Jokic.

Kemudian dunk Aaron Gordon menjadi titik balik Nuggets di sisa waktu. Setelah itu Nuggets melaju 7-6.  Jokic menutup dengan dua tembakan gratis dengan mengakhiri perlawanan Clippers.

“Hari ini Clippers bermain bagus tapi kami kami bermain lebih bagus untuk memenangkan pertandingan. Mereka masih mencari cara. Anda bisa melihatnya. Mereka memiliki banyak pemain bagus yang saling melengkapi. Saat memiliki pemain bintang, maka mereka bisa melakukan banyak hal. Mereka memberi kami pelajaran yang hebat malam ini” ujar Reggie Jackson.

Jokic tampil seperti biasanya dengan nyaris tripel-dobel. MVP dua kali itu meraih 32 poin, 16 rebound, dan 9 asis. Jokic bermain selama 35 menit dengan 8 tembakan tepat sasaran dan 14 tembakan gratis tanpa celah.

Aaron Gordon menambah dengan 20 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Reggie Jackson memberikan 18 poin, 3 rebound, dan 4 asis. Michael Porter Jr. dan Christian Braun masing-masing 10 poin.

Sementara dari kubu Clippers, ada Paul George yang meraih 35 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 3 steal. James Harden menambah dengan 21 poin dan 4 asis. Kawhi Leonard dengan 15 poin dan 5 steal. Ivica Zubac dengan 13 rebound dan 9 poin. Russell Westbrook hanya 8 poin dan 6 rebound selama 24 menit. (rag)

Foto: Jack Dempsey/AP Photo

Komentar