IBL

Netflix sedang mempertimbangkan untuk beralih ke siaran langsung olahraga dengan menjajaki akuisisi hak Turnamen Musim NBA (In-Season Tournament). Mereka berniat untuk mengembangkan serial dokumenter yang serupa dengan kesuksesan Formula 1. 

NBA selalu menjadi yang terdepan dalam merangkul inovasi dan menggabungkan teknologi baru. Liga ini telah lama menyadari dampak digitalisasi dan dampak yang ditimbulkannya yang dapat menghasilkan banyak orang di seluruh sektor vertikal. Dan, sekarang liga sedang mencari kesepakatan lain yang berpotensi merevolusi dunia siaran langsung. Menonton pertandingan NBA di Netflix terdengar menarik dan mungkin terjadi lebih cepat dari yang kita bayangkan. Netflix telah memulai debutnya dalam siaran langsung olahraga yang menampilkan PGA Tour dan Formula 1. 

Menurut laporan John Ourand dari Sports Business Journal, raksasa streaming Netflix kembali melakukan langkah inovatif. Netflix dilaporkan telah menyatakan minatnya untuk menyiarkan pertandingan dari Turnamen In-Season NBA yang baru. Perkembangan ini akan merevolusi cara kita mengonsumsi olahraga. Ini akan menghadirkan permainan langsung langsung ke ruang keluarga jutaan pelanggan Netflix. 

Netflix juga punya niat untuk mengembangkan serial dokumenter seputar turnamen NBA. Seperti beberapa dokumenter olahraga yang sukses sebelumnya, seperti 'Drive to Survive' untuk F1, 'Full Swing' untuk golf, dan 'Break Point' untuk tenis. Meskipun proses negosiasi NBA masih dalam tahap awal, ada spekulasi bahwa co-CEO Netflix Ted Sarandos sudah mengabarkan keinginan perusahaan untuk mendapatkan hak siaran langsung pertandingan NBA.

Laporan terbaru, termasuk Alex Sherman dari CNBC, menunjukkan adanya perubahan sikap Netflix dalam memperoleh hak siar NBA, meskipun sebelumnya publik menolak memasuki pasar media olahraga. Rencana ini tampaknya menjadi strategi Netflix untuk memasuki domain siaran langsung olahraga. (*)

Foto: CNBC

Komentar