IBL

D'Angelo Russell mengambil alih Los Angeles Lakers di kuarter keempat. Mencetak 12 poin di kuarter keempat dari total 28 poin di laga ini, untuk membantu Lakers menang 106-103 atas Orlando Magic, di Los Angeles, Senin malam (30/10) waktu Amerika Serikat. Russell mencetak 10 tembakan dari 14 percobaan di pertandingan ini. 

Anthony Davis mencetak 26 poin dan 19 rebound untuk Lakers. LeBron James menambah 19 poin dalam 33 menit setelah bermain 39 menit pada hari Minggu dalam kekalahan perpanjangan waktu di Sacramento. Lakers meningkat menjadi 2-0 di kandang tetapi kalah dalam kedua pertandingan tandang mereka musim ini.

Lakers perlu bekerja keras untuk mengalahkan tim muda Orlando Magic. Gary Harris mencetak 17 poin sebagai pemain pengganti untuk Magic, memasukkan 6 dari 6 tembakan keseluruhan, dan 5 dari 5 tripoin. Franz Wagner mengumpulkan 16 poin dan 8 rebound, sementara Jalen Suggs menyumbang 15 poin dan 8 rebound. Markelle Fultz menyumbangkan 14 poin dan 8 asis untuk Orlando, yang terpaksa menelan kekalahan perdana musim ini. 

Magic memimpin 96-91 dengan waktu tersisa lima menit, sebelum Lakers kembali memimpin untuk memimpin 104-103 setelah tembakan tiga angka dari Russell di sisa satu menit. Jauh sebelum aksi heroiknya di kuarter keempat, Russell mengejutkan para penggemar Lakers dengan aksi slam dunk, di kuarter pertama. Ini dimulai dengan umpan Russell kepada Anthony Davis di sayap, dan Davis menyerahkannya kepada Russell dalam ritme. Russell mengambil momentum itu dan memasukkan bola melewati Paolo Banchero. 

"Anehnya, D'Lo melakukan dunk pada bolanya," canda Russell, setelah selesai pertandingan. "Saya selalu membuat taruhan kecil dengan rekan satu tim saya dan hal-hal seperti itu. Saya selalu mengatakan 'Saya melakukan dunk ketika itu penting' dan hal-hal seperti itu. Tapi, saya tidak tahu. Butuh banyak waktu bagi saya untuk menemukan diri saya sendiri dan memutuskan untuk mencoba melakukan dunk, terutama ketika dia mencoba untuk menantangnya."

Lakers hari ini bermain tanpa Rui Hachimura yang mengalami cedera mata kiri, saat melawan Sacramento Kings. Lakers dua kali menang di kandang sendiri, namun kalah dua kali saat laga tandang. Namun ujian berat menanti di depan. Lakers akan berhadapan dengan LA Clippers, pada Rabu malam, waktu setempat. Menurut catatan pertandingan, Lakers belum pernah menang dari Clippers dalam 11 pertandingan terakhir, berturut-turut. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar