IBL

Alex Caruso membawa Chicago Bulls meraih kemenangan pertamanya musim ini. Buzzer beater dari garis tripoin Caruso memastikan kemenangan Bulls yang telah melalui babak perpanjangan waktu (OT). Mereka mencatat kemenangan dramatis 104-103 atas Toronto Raptors di United Center, Chicago.

Bulls berhasil menyusul Raptors di detik-detik akhir waktu normal. DeMar DeRozan menyamakan kedudukan 93-93 melalui 3/5 tembakan gratis. Bulls mengambil kesempatan di dua detik terakhir melalui kerja sama yang apik antara Caruso dan Zach LaVine.

Tembakan Pascal Siakam berhasil digagalkan Caruso. LaVine mendapatkan rebound dan menguasai bola. Ia melemparkan kepada Caruso yang berada pada posisi terbuka. Tripoin tepat sasaran itu memastikan kemenangan Bulls.

“Rasanya sangat lega. Pertama karena pertandingan sudah selesai. Kami harus bertanding lagi besok. Saya lelah. Kedua, saya bersemangat. Kami memiliki chemistry tim yang baik. Pertemuan khusus pemain beberapa hari lalu adalah rasa frustasi terhadap permainan kami,” kata Caruso merujuk pada kekalahan sebelumnya dari Oklahoma City Thunder.

“Hari ini kami menunjukan bagaimana kami ingin bermain. Bersama-sama, bermain satu sama lain, bermain dengan sungguh-sungguh. Itulah cara saya sebagai pemain bola basket dan bagaimana kami ingin bermain,” lanjut Caruso.

Caruso mengawali gim dari bangku cadangan dan mengakhirinya dengan dobel-dobel 13 poin dan 13 rebound. Ini merupakan raihan tertinggi dalam keriernya. DeRozan memimpin Bulls dengan 33 poin, 4 rebound, 3 asis, dan 4 steal. Coby White dengan 17 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Nikola Vucevic 11 poin dan 12 rebound.

“Ini tentang bagaimana kami bangkit dan membalikkan keadaan. Saya percaya kepada rekan-rekan tim bahwa kami bisa bersaing. Kami tidak pernah menyerah dan berjuang sampai akhir hingga memiliki kesempatan untuk menang. Hal-hal seperti itu yang harus kami lakukan,” uajr DeRozan. (rag)

Foto: NBA

Komentar