IBL

Laga pembuka NBA musim 2023-2024 diawali dengan pemberian cincin juara kepada Denver Nuggets. Tim juga menggantung spanduk juara NBA 2023 dengan iringan lagu dari Queen berjudul "We Are The Champions". Lalu, pesta semakin lengkap dengan kemenangan 119-107 atas Los Angeles Lakers. Nikola Jokic mencetak tripel-dobel pertamanya di musim ini. 

Satu per satu pemain dan pelatih Nuggets menerima cincin hasil rancangan Jason Arasheben dari rumah perhiasan "Jason from Beverly Hills". Sebelum pengibaran spanduk dan pembagian cincin, ada video highlight emosional dari bulan Juni lalu. Video tersebut menunjukkan kemenangan Nuggets di Game 5 Final NBA atas Miami Heat, para pemain melakukan selebrasi di lapangan dan para penggemar menitikkan air mata kebahagiaan. Tepuk tangan yang menggemparkan dari 19.842 penonton ditujukan kepada pemilik Stan Kroenke dan putranya, presiden tim Josh Kroenke.

Kemudian Denver Nuggets terus melanjutkan pesta dengan mengalahkan Los Angeles Lakers pada malam pembukaan NBA, 119-107, lewat performa luar biasa dari Jokic, Jamar Murray, dan mantan punggawa Lakers, Kentavious Caldwell-Pope. Jokic menyelesaikan laga dengan catatan 29 poin, 13 rebound dan 11 asis, untuk tripel-dobel ke-106 dalam kariernya di musim reguler. Murray menyumbangkan 21 poin dan 6 asis, sedangkan Caldwell-Pope menambahkan 20 poin.

"Saya pikir Nikola melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik di paruh kedua menjaga A.D. dan membuatnya kesulitan," kata pelatih Malone usai pertandingan. "Saya baru saja mengatakan kepada para pemain kami bahwa saya sangat bangga pada mereka karena, Anda tahu, Anda melewati malam yang emosional ketika Anda menerima cincin dan kemudian Anda mengibarkan spanduk. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai musim di hadapan penonton tuan rumah yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih kepada para penggemar kami karena menjadikan ini tempat tersulit untuk bermain di NBA."

LeBron James, memasuki musimnya yang ke-21, memimpin Lakers dengan torehan 21 poin dan menambahkan 8 rebound. Anthony Davis mencetak 17 poinnya di babak pertama dan menyelesaikan 6 dari 17 tembakannya. James, sementara itu, melakukan 10 dari 16 tembakan efisien dengan lima assist dan tidak ada turnover dalam 29 menit. Dia rata-rata bermain hampir 36 menit per pertandingan musim lalu, dan Lakers mengungguli Nuggets dengan selisih tujuh menit dengan James di lapangan.

"Maksud saya, saya selalu ingin berada di lapangan, terutama ketika Anda memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan atau merasa bisa memberikan pengaruh," kata James. 

Gelar Nuggets pada tahun 2023 merupakan perayaan kejuaraan pertama organisasi tersebut dalam 56 tahun sejarahnya. "Anda telah menunggu lama untuk ini," kata komisaris NBA Adam Silver dalam pidator di tengah lapangan untuk memberikan penghormatan kepada para juara. (*)

Foto: Morganton News Herald

Komentar