IBL

Mac McClung adalah juara kontes slam-dunk pada NBA All-Star 2023. Dia juga digadang-gadang menjadi pemain bagus di NBA. Namun kenyataannya, McClung tidak bisa menembus roster tim NBA. Pada hari Sabtu (21/10) waktu Amerika Serikat, McClung dicoret dari daftar pemain Orlando Magic.  

McClung yang berusia 24 tahun adalah favorit penggemar yang tenar karena penampilan spektakuler di Kontes NBA All-Star 2023. Dia adalah pemain G League pertama yang berkompetisi di ajang tersebut. McClung mencuri perhatian dengan serangkaian aksi yang menawan untuk membawa pulang trofi juara kontes dunk. McClung membuat dua penampilan NBA untuk Philadelphia 76ers musim lalu. Namun dia menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya di G League. 

McClung menandatangani kontrak Exhibit-10 dengan Orlando Magic pada bulan Agustus 2023. Dia berharap bisa menembus roster Magic untuk musim 2023-204. Tetapi apa yang terjadi justru jauh dari harapan. McClung merupakan salah satu dari tiga pemain yang dicoret saat Magic melakukan pemotongan roster pada hari Sabtu, bersama dengan Brandon Williams dan Daeqwon Plowden. Jelas ini menjadi kabar yang mengecewakan bagi penggemar McClung. 

Meski dicoret dari daftar pemain Magic, McClung masih bisa bergabung dengan afiliasi G League Orlando, Osceola Magic. Ini merupakan langkah yang cukup bijaksana mengingat betapa para penggemar sangat menyukai McClung. Tapi bisa juga McClung dilirik oleh tim lain. Karena masih ada beberapa hari lagi sebelum musim reguler NBA 2023-2024 bergulir. 

Sementara itu, setelah mencoret tiga pemain, Orlando Magic memberikan kontrak dua arah (two-way contract) untuk Trevelin Queen, Kevon Harris, dan Admiral Schofield. Kontrak dua arah ini memungkinkan klub menambah tiga pemain, selain 15 pemain dalam roster musim reguler mereka. Pemain tersebut bisa berpindah antara NBA dan G League, namun dibatasi hanya memainkan 50 pertandingan NBA. (*)

Foto: The Bristol Herald Courier

Komentar