IBL

David Seagers, point guard asing Pacific Caesar Surabaya, terlihat tenang mengamati pergerakan rekan-rekan setimnya di lapangan. Ia melantun bola dengan tangan sebelum melakukan gerakan menerobos barisan pertahanan lawan. Akan tetapi, gerakan itu ternyata hanya umpan. Alih-alih melakukan layup, ia justru mengoper bola keluar garis tripoin. Di sana rekan satu timnya sudah siap menyambut operan dengan tembakan.

Dalam pertandingan melawan Satya Wacana Salatiga di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 23 Desember 2017, Seagers tampil gemilang. Ia membantu Pacific memenangkan pertandingan dengan triple-double. Ia tercatat membukukan 14 poin, 12 asis, dan 10 rebound. Hasil itu sekaligus menjadi triple-double keduanya musim ini.

Seusai pertandingan, Mainbasket menyempatkan diri mewawancarai Seagers tentang perolehannya hari itu. Kami juga membicarakan tentang kemungkinan gelar MVP berlabuh di pangkuan pemain asal Amerika Serikat itu sekaligus meminta pendapatnya tentang kemungkinan timnya melaju ke playoff nanti.

Saya menyukai permainan Anda hari ini, Dave. Anda mencetak triple-double kedua musim ini. Bagaimana Anda melakukannya?

Bagaimana saya melakukannya? Saya bisa melakukan rebound. Saya berusaha mencari cara untuk mencetak angka, karena itulah yang saya lakukan sejak lama. Saya bisa melakukannya selama saya melibatkan rekan-rekan setim untuk menjaga mereka tetap percaya diri.

Siapa rekan setim favorit Anda?

Rekan setim favorit? Saya tidak bilang mengatakannya. Tidak ada rekan setim favorit. Saya menyukai mereka semua.

Omong-omong berapa kali triple-double lagi yang Anda ingin ciptakan musim ini?

Saya menginginkan lebih banyak (triple-double) dari ini.

Anda bermain baik di setiap pertandingan. Apa pendapat Anda tentang MVP?

Itu akan bagus sekali. Itu akan bagus jika saya mendapatkan gelar MVP. Namun, saya akan lebih senang jika tim saya menjuarai kejuaraan ini.

Siapa kompetitor terbaik di liga ini?

Kompetitor terbaik di liga? Saya dan rekan-rekan setim saya. Kami bermain bagus sejauh ini. Kami cukup percaya diri. Saya tidak mencemaskan tim lain. Saya pikir kami harus bermain sebagus mungkin.

Apa pendapatmu tentang playoff? Saya kira pertandingan bakal lebih sulit dari ini?

Ya, akan sangat sulit di playoff nanti, tapi kami akan melawan lebih tangguh lagi.

Foto: Hari Purwanto

 

Komentar