IBL

Ben Simmons membuktikan bahwa dirinya merupakan talenta yang patut diperhitungkan di NBA. Setelah hanya tampil 42 laga dalam dua musim terakhir, Simmons muncul dengan performa luar biasa di laga pramusim melawan Los Angeles Lakers, Senin (9/10) waktu Amerika Serikat. Kini penggemar Brooklyn Nets punya ekspektasi tinggi terhadap garda asal Australia tersebut. 

Simmons turun sebagai pengendali bola utama Nets saat melawan Lakers. Dia bermain 17 menit dengan memasukkan 10 poin dari enam percobaan tembakan, serta tiga asis di babak pertama. Simmons tidak terlihat mengalami masalah punggung dan lutut, yang sempat membuatkan absen cukup lama di liga. 

Dalam wawancara usai pertandingan, Simmons mengatakan kalau fisiknya sudah kembali. Dia juga tidak khawatir dengan cedera. Namun yang lebih menggembirakan adalah Simmons kini sudah mau melakukan tembakan tiga angka. Meski tidak terlihat dalam pertandingan, tetapi selama pemanasan, para penggemar Nets menyaksikan Simmons berlatih tembakan tripoin. 

Simmons hanya memainkan 42 pertandingan dalam dua musim terakhir dan mengalami cedera punggung sejak pindah ke Brooklyn Nets. Simmons menyatakan keyakinanya bahwa musim 2023-2024 akan lebih baik. Bukan hanya soal fisiknya yang sudah sehat, melainkan juga tentang masalah kesehatan mental yang dideritanya. Masalah mental tersebut yang membuat Simmons tidak bermain sama sekali di musim 2021-2022. 

Di musim 2022-2023, Simmons mencetak rata-rata 6,9 poin, 6,3 rebound, dan 6,0 asis dengan akurasi tembakan gratis sebesar 43,9 persen. Simmons terakhir memainkan pertandingan resmi pada 16 Februari 2023, atau tepat sebelum jeda All-Star. Dia dilaporkan mengalami cedera punggung dan lutut, dan harus mendapatkan perawatan intensif. 

Selanjutnya, Simmons dan Nets akan berhadapan dengan Philadelphia 76ers di New York, pekan depan. Ini akan jadi laga yang menari, karena Simmons yang sehat bisa bertanding melawan mantan klubnya. (*)

Foto: USA Today

Komentar