IBL

Blake Griffin dikabarkan akan mengakhiri kariernya sebagai pemain. Kabar tersebut pertama diungkapkan oleh Manajer Umum Boston Celtics Brad Stevens kepada Boston Globe. Celtics awalnya ingin membawa Griffin kembali ke musim ini.

“Saya tidak menyebarkan rumor. Dia (Griffin) luar biasa saat bermain dan bahkan lebih baik lagi saat tidak bermain. Dia memiliki penggemar seumur hidup dari semua orang di organisasi kami. Jika dia memutuskan terus bermain, dia ingin kembali ke Wilayah Timur. Dia tahu kami selalu terbuka untuknya,” ujar Stevens dalam ABCD Hoop Dreams.

Griffin bergabung dengan Celtics pada awal musim 2022-2023 setelah menghabiskan 1,5 musim bersama Brooklyn Nets. Ia menandatangani kontrak satu tahun dengan Celtics dengan gaji veteran minimum.

Pada musim 2022-2023 itu, Griffin hanya bermain dalam 41 gim. Pemain berusia 34 tahun itu mencatat rata-rata terendah dalam kariernya dengan 4,1 poin, 3,8 rebound dengan 14 kali starter dan 13,9 menit bermain.

Pada 5 September lalu, seperti keterangan Stevens kepada Boston Globe, Celtics ingin merekrut Griffin lagi. Tetapi Rookie of the Year 2011 itu menolak. Celtics tidak menyerah dan tetap ingin membawa Griffin lagi. Akhirnya Griffin mencoba memikirkan ulang keputusan tersebut. Kini belum ada keputusan resmi dari Griffin tentang kabar tersebut.

Dalam podcast Fore Play dengan Jesse Cinquini bulan lalu, Griffin menyebut bermain dengan Celtics adalah hal yang luar biasa dan menjadi pengalaman terbaiknya. Tetapi ia mungkin menganggap kembali ke Celtics dengan peran minimal pada musim ini tidak sepadan. Apalagi masa keemasannya sudah lewat.

Celtics adalah tim keempat Griffin. Ia merupakan pilihan pertama NBA Draft 2009 oleh Los Angeles Clippers. Griffin menghabiskan sembilan musim bersama Clippers. Kemudian ke Detroit Pistons pada 2018-2021. Ia meraih enam All-Star. (rag)

Foto: NBA

Komentar