IBL

Ada kabar gembira bagi peserta Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjanjikan sertifikat bagi peserta. Tidak hanya bagi pemenang. Tetapi kepada semua peserta yang mengikuti liga basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut.

Pria yang akrab disapa Mas Meteri itu mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk dukungan Kemenpora kepada student atlet Indonesia yang mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day. Harapannya sertifikat itu nanti bisa bermanfaat untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Menurut saya tidak hanya untuk juara, tapi semua peserta DBL layak mendapatkan sertifikat dari Kemenpora,” kata Dito saat menghadiri Opening Party DBL Jakarta Timur pada Rabu (20/9) itu.

Menteri berusia 32 tahun itu juga menyampaikan rasa bangganya kepada hasil dari kompetisi DBL. Konsistensi selama 19 tahun memberi kontribusi nyata terhadap capaian timnas basket Indonesia.

Deretan alumni DBL ikut menyumbangkan emas SEA Games yang menjadi catatan sejarah basket Indonesia. Timnas putra meraih emas pada SEA Games 2022. Kemudian timnas putri pada SEA Games 2023.

Selain itu, tim putri DBL Indonesia All-Star 2023 juga menjadi juara di turnamen Chicago Summer Jam. Beberapa diantara mereka juga mendapat tawaran beasiswa dari beberapa kampus di Amerika Serikat.

General Manager DBL Indonesia Yondang Tubangkit berterima kasih kepada Menpora yang memberi perhatian lebih kepada Honda DBL with Kopi Good Day. Dengan adanya perhatian dari Kemenpora, para peserta tentu akan lebih bersemangat mengikuti kompetisi dan menjadi yang terbaik.

“Ini juga sebagai bentuk komitmen Pak Menteri yang memang sangat perhatian pada pembinaan olahraga terutama usia dini,” kata pria yang sempat ditunjuk sebagai LOC Competition Manager FIBA World Cup 2023 itu. (8)

Foto: DBL Indonesia

Komentar