IBL

Phoenix Suns memiliki cara tersendiri untuk menjaga minat penonton. Mereka membagi-bagikan antena televisi secara cuma-cuma mulai Kamis (14/9). Langkah yang dinilai aneh. Tetapi Suns memiliki alasannya tersendiri melakukan hal tersebut.

Langkah itu untuk membantu penonton yang ingin menyaksikan pertandingan tim. Sebab, sebagian besar pertandingan musim mendatang akan ditayangkan secara lokal di stasiun televisi.

Pada April lalu, Suns dan Mercury mengumumkan bahwa mereka meninggalkan hak siar dari Bally Sports Arizona. Disaat tayangan dibombardir layanan streaming, Suns kembali ke cara lama dengan siaran televisi. Mereka memindahkan siaran dari kabel ke stasiun televisi lokal milik Gray Television.

Untuk itulah mereka memerlukan antena televisi agar bisa menerima siaran over the air melalui saluran lokal 3TV dan CBS5. Jadi Suns, jaringan family Sports Arizona, dan produsen elektronik Channel Master menyediakan antena gratis untuk para penggemar.

“Kesepakatan ini memberi lebih dari 2,8 juta rumah di Arizona untuk bisa mengakses pertandingan Suns dan Mercury secara gratis. Saya bangga bahwa kami berada di garis depan dalam perubahan yang menjadikan permainan ini lebih mudah diakses,” kata Mat Ishbia dalam keterangan resminya.

Para penggemar yang ingin mendapatkan antena secara cuma-cuma itu bisa mendaftarkan diri melalui website resmi Suns atau Channel Master. Mereka bisa mendapatkan antena gratis selama persediaan masih ada.

Langkah ini untuk membantu penggemar melakukan peralihan. Dalam keterangannya kepada ESPN, CEO Suns Josh Bartelstein mengatakan minat penonton sangat besar. Suns cepat kehabisan antena batch awal dan harus memesan lebih banyak lagi.

Ada 70 pertandingan Suns ditambah lima pertandingan pramusim yang dijadwalkan tayang di siaran televisi lokal. Pada Juni lalu Utah Jazz juga mengikuti langkah Suns untuk menayangkan pertandingan melalui televisi lokal dengan opsi streaming. (rag)

Foto: Phoenix Suns

Komentar