IBL

Devin Booker segera memiliki sepatu khasnya sendiri bersama Nike. Sepatu tersebut bernama Nike Book 1. Setelah memberi bocoran beberapa waktu lalu, Nike merilis contoh tampilan Nike Book 1 pada Kamis (14/9). Nike Book 1 diperkirakan memiliki harga AS$150 atau Rp2,3 juta.

Nike Book 1 dirancang oleh Ben Nethongkome. Sepatu Nike Book 1 akan memiliki dua varian warna yaitu Clay Orange dan Ashen Slate. Dominasi warna oren sesuai dengan warna khas Phoenix Suns. Sepatu tersebut rencananya akan dirilis pada musim semi 2024.

Dalam keterangan resminya, sepatu debut Booker itu dirancang dengan gaya klasik Nike dengan tujuan mampu tampil di level tertinggi permainan.

“Awalnya kami menemukan ungkapan klasik masa depan. Pada awal proses desain, kami mendapatkan ide tentang sepatu yang menggabungkan gaya hidup dan performa. Tujuannya untuk menciptakan sesuatu yang abadi,” tutur Booker.

Nike Book 1 ini dilengkapi dengan midsole busa Cushion 2.0 dengan dinding samping TPU yang kaku. Kemudian dipasangkan dengan unit Zoom Air di bagian atas tumit. Booker memberi sentuhan BOOK pada bagian lidah sepatu dan tulisan CHAPTER ONE di bagian tumit.

Pada bagian sol dalam berisi barcode yang mewakili jersey nomor 1 miliknya, kode area tempat ia dibesarkan di Grand Rapids, Michigan (616) dan Moss Point, Mississippi (228), dan kode area rumahnya di Phoenix, Arizona (602).

Booker memberi tim desain beberapa inspirasi dari dari desain lama Nike. Nike Book 1 merupakan kombinasi dari Air Force 1 low cuts, Blazers hi top, dan Air Jordan 1. Sebagai tambahan, Booker juga menyertakan inspirasi dari mobil kesayangannya yaitu Chevrolet Blazer K5 1972 warna biru yang dijuluki Uncle Larry.

All-Star tiga kali itu telah menjadi atlet Nike sejak 2015. Proyek Nike Book 1 telah menjadi pembicaraan sepanjang tahun ini. Booker pertama kali memberi bocoran melalui Instagramnya pada 4 dan 7 September lalu. (rag)

Foto: Nike

Komentar