IBL

BIG3 menemukan jalurnya dan bahkan berkembang selama setahun terakhir. Penggemar berbondong-bondong untuk menyaksikan mantan-mantan pemain NBA. Namun semua berubah di Big3 All-Star di London, akhir pekan lalu. Jaylen Brown muncul dan menjadi pemain aktif pertama yang bermain di Big3. Hal tersebut membuat pendiri BIG3, Ice Cube, sangat senang. 

BIG3 merupakan ajang basket 3x3 di mana orang-orang bisa melihat pemain-pemain veteran tampil, seperti Jordan Crawford, Rashard Lewis, Mario Chalmers, Michael Beasley, Nick Young, Glen Rice, Joe Johnson. Namun Jaylen Brown mengubah dinamika itu akhir pekan ini, menjadi pemain NBA aktif pertama yang cocok untuk BIG3, bermain di All-Star Game di London. 

Brown bergabung dengan mantan pemain hebat Celtics Joe Johnson, Gerald Green, dan Jordan Crawford dan menyelesaikan permainan dengan 9 poin dan 5 rebound dalam kekalahan 51-42. "Bersenang-senang untuk amal, memberi sesuatu  kepada komunitas, dan memberikan dukungan," kata Brown, dikutip dari CBS Sport. "Sungguh menakjubkan berada di lingkungan ini. Berteriaklah ke London, teriakkanlah ke O2 Arena. Bersemangat untuk berkontribusi pada kegiatan amal, bersemangat untuk menjadi bagian dari hal ini, dan saya menghargai Anda, Ice Cube."

Brown menandatangani perpanjangan kontrak sebesar 304 juta dolar Amerika pada bulan Juli 2023. Dia melakukannya dengan dihadiri oleh anak-anak dari Bridge Program. Sebuah tanda komitmennya untuk tidak hanya membawa Black Wall Street ke Boston, namun juga menginvestasikan uangnya sendiri di kota tersebut. Fokusnya soal pendidikan dan memperbaiki sumber daya untuk anak-anak yang biasanya tidak memiliki kesempatan itu. 

"Jaylen Brown adalah pahlawan saya," tulis pengusaha bola basket Ice Cube dalam akun Twitter. "Dia membuat penampilan yang luar biasa dengan menjadi pemain NBA pertama yang bermain di pertandingan BIG3. Dia melakukan segala daya untuk membantu kesuksesan liga. Salut. Selamanya berterima kasih."

Mulai akhir bulan Agustus ini adalah waktu di mana mulai melihat sekilas para pemain mulai menyempurnakan gerakan-gerakan baru dan bersiap untuk memulai kamp pelatihan pada bulan Oktober mendatang. Awal pekan ini, muncul foto Jaylen Brown dan Jayson Tatum yang berlatih bersama di Los Angeles bersama pelatih Tatum, Drew Hanlan. (*)

Foto: Twitter Ice Cube

Komentar