IBL

Spanyol memulai perjalanan mempertahankan gelar juara mereka dengan solid, Sabtu (26/8). Melawan Pantai Gading, Spanyol menang telak 94-64. Spanyol unggul sejak tepis mula dan tak pernah sekalipun dalam posisi tertinggal. Jarak terbaik yang dibuat Pantai Gading sepanjang gim adalah empat poin. 

Willy Hernangomez memimpin Spanyol dengan 22 poin dan 5 rebound. Willy memasukkan 20 dari keseluruhan poinnya di paruh pertama. Ia bermain total 22 menit dan memasukkan 9/12 tembakan. 

"Selalu menyenangkan memulai sebuah turnamen dengan kemenangan. Terlebih lagi, kami memulai laga dengan bagus dan terus berhasil menjaga konsistensi kami," terang Willy usai gim. 

Usman Garuba menyusul dengan 12 poin dan 7 rebound dari 6/7 tembakan. Adik Willy, Juancho melengkapi daftar dengan 11 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Seluruh 12 pemain Spanyol mencetak poin. Kedigdayaan Spanyol juga terlihat dari 29 asis yang mereka bukukan dari 34 tembakan masuk. 

Pantai Gading melawan melalui Bazoumana Kone dengan 11 poin. Jean-Philippe Dally membantu dengan 10 poin. Spanyol akan melawan Brasil, lusa. Di hari yang sama, Pantai Gading jumpa Iran. 

"Mereka adalah tim juara, salah satu tim terbaik di dunia dan mereka menunjukkan itu hari ini. Kami mencoba berbagai cara untuk bertahan, tapi pergerakan bola mereka sangat-sangat luar biasa. Catatan 29 asis adalah bukti betapa Spanyol adalah tim yang luar biasa," singkat Vafessa Fofana. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar