IBL

Pemilik Los Angeles Lakers Jeanie Buss seperti memberikan lampu hijau kepada manajer Rob Pelinka untuk merekrut pemain. Ternyata alasannya ada dua, pertama Jeanie Buss ingin Lakers bisa menumbangkan Denver Nuggets. Alasan kedua, mereka tidak ingin tersusul dari Boston Celtics, sebagai tim dengan gelar juara NBA terbanyak sepanjang sejarah. 

Penulis NBA, Mark Medina sempat bertemu dengan Jeanie Buss, yang menjelaskan tentang hal tersebut. Menurut Medina, Jeanie benar-benar ingin melihat Lakers juara di musim 2023-2024. "Semua hal yang terjadi musim lalu, membuat Jeanie termotivasi untuk memenangkan gelar musim depan. Mereka ingin melampaui jumlah total gelar juara Boston Celtics. Sedangkan kekalahan dari Denver Nuggets di Final Wilayah Barat 2023, membuat manajemen benar-benar kecewa. Mereka ingin membalasnya di musim depan," kata Medina. 

Performa Lakers musim lalu belum bisa dikatakan sempurna. Setelah memulai musim dengan skor 2-10 dengan tiga besar LeBron James, Anthony Davis dan Russell Westbrook, mereka menyelesaikan musim dengan cara mengukuhkan diri mereka sebagai unggulan ketujuh dengan rekor 43-39 setelah melakukan beberapa pergantian personel pada batas waktu perdagangan, pada akhirnya memberi mereka tempat bermain di turnamen play-in. 

Meskipun peringkat bersih keseluruhan ke-16 di NBA selama musim reguler, Lakers benar-benar membalikkan peringkat tersebut selama menjalankan playoff mereka untuk menempati peringkat terbaik keempat di belakang Denver Nuggets, Miami Heat dan Boston Celtics. Sementara dengan semusim penuh pemain mereka sehat, Lakers berharap naik peringkat dan mengamankan unggulan yang lebih tinggi untuk babak playoff 2023-2024. Hanya dengan begitu mereka akan memiliki harapan untuk kembali melaju ke babak playoff dan membalas dendam kepada Denver Nuggets yang kemungkinan besar akan berusaha meraih gelar NBA berturut-turut.

Lakers telah menunjukkan sekilas sebagai tim berkaliber kejuaraan saat jeda kompetisi dengan roster yang dibangun. Namun bergantung pada mereka untuk mengeksekusi potensi mereka sebagai sebuah tim untuk mencapai tujuan akhir memenangkan gelar NBA dan mengungguli Boston Celtics dengan jumlah gelar yang lebih banyak. 

Manajer Lakers Rob Pelinka menyatakan sejak awal ingin mempertahankan sebagian besar roster mereka yang menyelesaikan musim reguler 2022-2023, dengan banyak pemain mereka saat ini memasuki agen bebas. Tim ungu dan emas mempertahankan Austin Reaves dengan kontrak berdurasi empat tahun senilai 56 juta dolar Amerika. Namun banyak yang berpendapat bahwa kontrak ini terlalu kecil, karena Reaves pantas menerima kontrak ratusan juta, seperti yang dilaporkan Brian Windhorst dari ESPN.

Lakers selanjutnya memastikan kesinambungan dengan mengontrak kembali Rui Hachimura dengan kontrak tiga tahun senilai 51 juta dolar Amerika. Selama "free agent", Lakers mereka mengambil mantan garda Miami Heat, Gabe Vincent, serta Jaxson Hayes, Taurean Prince, Cam Reddish dan memperpanjang kontrak D'Angelo Russell. Salah satu kesepakatan penting yang dibuat adalah perpanjangan kontrak superstar Anthony Davis, yang menandatangani rekor kontrak tiga tahun NBA senilai 186 juta dolar Amerika hingga musim 2028. (*)

Foto: Fadeaway World

Komentar