IBL

Setelah melewati bursa pemain "free agent" NBA, kini pemain Los Angeles Lakers berjumlah 13 orang. Mereka masih bisa merekrut dua pemain lagi sebelum awal musim NBA 2023-2024. Saat ini banyak spekulasi yang beredar di media, termasuk munculnya nama JaVale McGee dalam pembahasan. 

Seperti yang penggemar Lakers tahu, bahwa manajer Rob Pelinka sedang menjadi pemain besar. Artinya, dua slot yang kosong ini bisa jadi bakal diisi oleh bigman. Tetapi di pasar bursa transfer pemain sudah habis. Pilihan Lakers hanya ada pada pemain yang tidak punya jaminan kontrak alias "free agent". 

Sampai saat ini ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Lakers. Sebut saja Christian Wood, Blake Griffin, dan Bismack Biyombo. Tetapi mereka tampaknya sudah menjauh dari radar Lakers. Wood punya opsi kembali bersama Dallas Mavericks, namun dia juga dikaitkan dengan Miami Heat. Sedangkan Griffin, kini dekat dengan Boston Celtics, dan Biyombo tampaknya bukan pemain yang diinginkan Pelinka. Meski dirinya tersedia di pasar bursa. 

Namun yang terbaru, Lakers mengarahkan radarnya ke Usman Garuba, milik Oklahoma City Thunder. Garuba punya masalah dengan menit bermain di Thunder, sehingga dia bisa saja pindah ke tim lain. Banyaknya pemain muda di Thunder, membuat Garuba tidak punya kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Pemain berusia 21 tahun tersebut masuk NBA sebagai pilihan ke-23 dalam Draft tahun 2021. Dia pernah bermain di klub Real Madrid sebelum merajut mimpinya di NBA. Selain potensinnya bagus, Garuba juga masih muda. Menarik bagi Lakers untuk mengumpulkan pemain-pemain seperti ini demi masa depan. 

Foto: NBC Sports

Dikutip dari ESPN, Lakers juga mengarahkan padangan pada JaVale McGee. Lakers tertarik pada pemain posisi lima tersebut setelah Mavericks tidak memperpanjang kontraknya. Mavs, tampaknya kembali menjatuhkan pilihan kepada Christian Wood. Hal ini terlihat ketika Wood mengunggah sebuah foto di media sosial saat berada di Dallas. Sehingga besar kemungkinan Wood bernegosiasi dengan manajemen Mavs. Sehingga peluang Lakers untuk merekrut Wood tertutup. Sementara McGee bisa jadi opsi yang menarik. Dia sudah mengenal Lakers dengan baik, dan bisa memperkuat pertahanan Lakers. 

Semua opsi maih bisa terjadi, karena NBA musim 2023-2024 akan dimulai pada 24 Oktober 2023 waktu Amerika Serikat. Ini merupakan musim ke-78 dari perjalanan liga bola basket profesional Amerika Serikat tersebut. (*)

Foto: Peachtree Hoops

Komentar