IBL

Faktanya, LeBron James belum pernah tampil berseragam timnas Amerika Serikat sejak Olimpiade 2012. Tetapi legenda NBA, Paul Pierce percaya bahwa bintang Los Angeles Lakers tersebut akan turun di Olimpiade Paris tahun 2024. Keyakinan tersebut berdasarkan pada usia LeBron, serta target pribadi LeBron James sebelum pensiun. 

Kevin Garnett dan Paul Pierce memiliki podcast berjudul "Ticket and The Truth" di Showtime Basketball. Dalam obrolan baru-baru ini, Pierce menyakini LeBron James akan bermain untuk Tim Nasional Amerika Serikat di Olimpiade 2024. Meskipun ini hanya spekulasi, karena LeBron telah tiga kali berseragam timnas. Dia memenangkan medali perunggu pada tahun 2004. Kemudian LeBron memenangkan medali emas pada 2008 dan 2012. Sejak saat itu, nama LeBron tidak pernah ada dalam daftar timnas. 

Di penghujung karirnya, ini bisa menjadi kesempatan terakhirnya untuk mewakili Amerika di panggung internasional. Mengingat kepribadian LeBron yang lebih besar dari kehidupan, bermain untuk timnas, kemungkinan besar ada dalam rencana masa depannya. "Saya benar-benar berpikir LeBron akan pergi (ke Paris). Saya pikir LeBron akan ada di sana, ini akan menjadi Olimpiade terakhirnya. Dia dia akan tampil di Olimpiade," kata Pierce.

Hampir semua penggemar NBA tahu betapa hebatnya LeBron James dan kontribusinya dalam permainan bola basket. Banyak ahli dan analis percaya bahwa dia mengalami penurunan pada tahun 2018. LeBron telah membuktikan bahwa mereka salah dengan terus bermain di level tinggi menuju musim ke-21. Namun, bermain di level tinggi saja tidak cukup. Lagi pula, LeBron dan Lakers tersapu di Final Wilayah Barat tahun 2023. 

Pierce mencatat bahwa talenta terbaik tim Amerika Serikat tidak bermain di Piala Dunia FIBA 2023. Pemain seperti Kevin Durant dan Draymond Green tidak ada dalam daftar tahun ini. Mereka memiliki talenta muda yang sedang naik daun seperti Mikal Bridges, Anthony Edwards, Jaren Jackson Jr., dan Jalen Brunson. Tetapi daftar Tim Olimpiade USA 2024 tampaknya baru wacana saja. 

Jika komentar Pierce benar, maka LeBron James akan bermain untuk timnas Amerika Serikat. Dengan konsekuensi, dia tetap sehat setelah menyelesaikan musim ke-21 (NBA 2024-2025).LeBron James penah mengatakan ingin memainkan musim terakhirnya bersama putranya Bronny James. Itu bisa menjadi faktor yang memengaruhi keputusannya untuk tidak bermain untuk timnas. Namun situasinya berbeda sekarang, LeBron harus menunggu pemeriksaan intensif terhadap putranya, setelah mengalami henti jantung beberapa waktu lalu. 

Kesimpulannya, suka atau tidak, penggemar harus menyadari bahwa LeBron sudah memasuki masa akhir karier profesionalnya. Oleh karena itu, Paul Pierce mencoba membuat isu hangat seputar LeBron, terutama yang berkaitan dengan timnas. Semua penggemar NBA berharap LeBron James bisa berpartisipasi di Olimpiade tahun depan. Bahkan jika performanya sudah merosot musim depan. Tetapi penggemar pasti akan antusias menontonnya tampil bersama bintang-bintang terbaik Amerika Serikat di Olimpiade untuk terakhir kalinya. (*)

Foto: CBS Sports

Komentar