IBL

Pertemuan antara Cleveland Cavaliers melawan Washington Wizards membuahkan hasil positif bagi LeBron James dan kawan-kawan. Mereka berhasil memenangkan pertandingan 106-99 ketika melawat ke Capital One Arena, Washington D.C., Amerika Serikat, Senin 18 Desember 2017. Hasil itu sekaligus membuat Cavaliers membukukan 18 kemenangan dari 19 pertandingan beruntun.

Dalam laga tandang itu, LeBron James tampil gemilang dengan triple-double 20 poin, 15 asis, dan 12 rebound. Perolehan itu merupakan triple-double keempatnya dalam lima pertandingan terakhir. Namun, itu bukan satu-satunya hal menarik yang terjadi di pertandingan. Ia ternyata mengenakan sepatu spesial dengan pesan yang sama spesial.

Di paruh waktu pertama, James tampil dengan sepatu sebelah hitam sebelah putih. Di belakang sepatu itu tertulis kata “equality” (kesetaraan) yang tercetak tebal dengan lapisan emas. Kemudian, di paruh waktu kedua ia menggantinya dengan sepatu hitam di kedua kaki.

Sementara itu, rekan setim James, Kevin Love, juga tampil apik di pertandingan kali ini. Ia menjadi pencetak poin terbanyak dengan 25 poin. Dua pemain cadangan, Jeff Green dan Kyle Korver masing-masing mengumpulkan 15 dan 11 poin.

Di sisi lain, meski pun harus kalah di kandang, Wizards sebenarnya tampil cukup baik. Mereka mampu mengimbangi permainan Cavaliers selama tiga kuarter. Salah satu bintang mereka, Bradley Beal, sampai mencetak 27 poin. Point guard John Wall mengumpulkan 15 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Namun, sayang sekali perolehan keduanya tidak membuat mereka berjaya di kuarter akhir.

Pada kuarter empat, Cavaliers tampil dominan. Mereka mencetak tujuh angka lebih banyak untuk memastikan kemenangan. Tim asuhan Tyronn Lue itu pun menang 106-99.     

Dengan kemenangan tadi, Cavaliers melangkah ke pertandingan reguler berikutnya. Mereka akan menghadapi Bucks di Milwaukee pada Rabu, 20 Desember 2017. Sebagai catatan, Cavaliers sendiri belum pernah kalah melawan Bucks di lima pertemuan terakhir mereka. Sementara itu, Wizards akan menjamu New Orleans Pelicans di hari yang sama.

Hasil Pertandingan

Cleveland Cavaliers 106-99 Washington Wizards

Indiana Pacers 109-97 Brooklyn Nets

Detroit Piston 114-110 Orlando Magic

Toronto Raptors 108-93 Sacramento Kings    

 

Foto: The Associated Press

 

NBA

Komentar