IBL

Derrick White ditunjuk sebagai pengganti Marcus Smart. Tugas tersebut diberikan langsung oleh Joe Mazzulla, kepala pelatih Boston Celtics, di akhir bulan Juli 2023. Pemain 29 tahun ini mengaku siap dengan peran barunya sebagai pengatur serangan sekaligus jenderal pertahanan Celtics. 

Marcus Smart dikirim ke Memphis Grizzlies dalam transaksi tiga tim untuk mendapatkan Kristaps Porzingis. Selama ini, Smart jadi garda utama yang menjaga pertahanan sekaligus menjadi pengatur serangan. Musim depan tugas tersebut akan diberikan kepada Derrick White. 

"Saya menantikannya," kata White kepada Malika Andrews dari ESPN. "Saya pasti akan memiliki bola di tangan saya, lebih sebagai playmaker, dan saya berharap untuk tumbuh bersama tim dan menempatkan kami di posisi yang tepat setiap saat, jadi saya menantikannya."

White juga menyinggung soal peluang mendapatkan perpanjangan kontrak dengan Celtics. Karena dia memenuhi syarat untuk menerima kontrak baru pada bulan September 2023. White mengatakan bahwa dirinya ingin seperti Jaylen Brown yang mendapatkan kontrak selama lima tahun senilai 304 juta dolar Amerika Serikat. 

"Saya senang berada di sini di Boston. Tentunya akan keren mendapatkan perpanjangan," kata White. "Kita akan lihat apa yang terjadi selama jendela itu, tapi sejauh ini saya menyukai waktu saya di Boston dan fokus saya saat ini hanya pada persiapan musim depan."

White tampil  dalam 82 pertandingan musim lalu dengan 70 kali sebagai pemain inti. Dia mencetak rata-rata 12,4 poin , 3,9 asis, dan 3,6 rebound per gim, yang semuanya mengalami peningkatan dari musim sebelumnya. Dia juga memiliki beberapa penampilan luar biasa di playoff 2023, termasuk buzzer beater yang menyelamatkan eliminasi di Gim 6 Final Wilayah Timur melawan Heat.

White, dalam peran barunya, tampaknya akan berpeluang memimpin Celtics kembali ke babak playoff. Karena tim Celtics sangat dekat dengan kejuaraan NBA dalam beberapa tahun terakhir. (*)

Foto: Masslive.com

Komentar