IBL

Apa yang menjadi prediksi beberapa pengamat NBA tampaknya semakin menjadi kenyataan. Euroleague telah menjadi pilihan yang semakin menarik bagi para pemain NBA. Terutama bagi mereka yang sudah sulit bersaing di Amerika Serikat. Bahkan di antara mereka ada pemain yang berlabel bintang. 

Seperti yang dilansir oleh portal olahraga Basketnews, Olimpia Milano tertarik untuk membawa mantan bintang NBA John Wall masuk roster mereka. Sebelumnya, Kemba Walker sudah bergabung dengan Monaco, dan akan bermain di EuroLeague. Kalau rumor ini benar-benar terjadi, maka mantan bintang utama Wizards tersebut akan bermain dengan tim juara dua kali liga Italia, dan akan bermain di EuroLeague musim depan. 

John Wall, yang akan berusia 33 bulan depan, dilaporkan sedang melakukan kontak dengan Olimpia Milano. Kedua belah pihak sedang mendiskusikan kemungkinan kesepakatan. Bagi tim Olimpia Milano, ini adalah kesepakatan yang bagus. Karena mereka tidak bisa memainkan Nikola Mirotic untuk EuroLeague musim depan karena dalam masa penyembuhan setelah operasi. 

Nikola Mirotic. Foto: Eurosport

Sebaliknya, Wall tidak bermain sejak Februari 2023 dan menurut  Bleacher Report, dalam beberapa minggu terakhir dia telah melakukan banyak latihan dengan beberapa klub NBA di Las Vegas untuk mencari tempat di musim depan. Tetapi sampai sekarang belum ada tim NBA yang memberikan tawaran.

Pengalaman terakhir Wall adalah musim lalu bersama Los Angeles Clippers, di mana dalam 34 pertandingan dia rata-rata mencetak 11,4 poin dengan 40,8 persen tembakan, dan 5,2 asis dalam 22,2 menit per gim. Pemain yang terpilih lima kali NBA All-Star tersebut bertahan NBA dengan ketidakpastian selama lima tahun terakhir. Cedera yang sering kambuh, istirahat paksa, dan kepindahannya ke Rockets yang membuat mentalnya turun. 

Dia menghabiskan periode terbesar dalam karirnya bersama Washington Wizards, yang merekrutnya pada tahun 2010 tersebut. Wall bermain hingga tahun 2019, dengan rata-rata 19,0 poin dan 9,2 asis per gim. Tepat sepuluh tahun kemudian dia memutuskan untuk meninggalkan ibu kota Amerika Serikat tersebut. Dia pindah ke Texas, di jajaran Houston Rockets, di mana dia harus memikul beban berat sepeninggalan James Harden. (*)

Foto: nba.com

Komentar