IBL

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series Seri Jakarta Barat telah tuntas. Laga puncak berlangsung pada Jumat (28/7) di GOR Grogol Petamburan. Tim putri SMAK 1 Penabur Jakarta dan tim putra SMA Bukit Sion menjadi juara seri pembuka Ibu Kota.

Kemenangan itu memperpanjang dominasi sekolah-sekolah tersebut. Putri Kriza (sebutan tim putri SMAK 1 Penabur Jakarta) menang telak 60-27 dari SMA Dian Harapan di laga puncak. Ini menjadi gelar ketiga bagi Putri Kriza. Sebelumnya mereka juara pada edisi 2019 dan 2022.

Joanne Herslin Lee tampil luar biasa pada final putri ini. Guard milik Kriza itu tampil on fire dengan mencetak quadruple-double lewat kontribusi 13 poin, 13 rebound, 16 steal, dan 10 asis. Ini menjadi gelar kedua dan terakhir bagi Joanne. Ia sudah duduk di kelas XII.

“Lega banget rasanya, ini di luar ekspektasi aku. Keinginan kami tercapai Momen ini akan aku ingat terus karena aku pernah menang (juara)di liga bergengsi sampai dua kali, beruntun pula,” ujarnya.

Sedangkan pada kategori putra, Buksi (sebutan SMA Bukit Sion) meraih gelar keempat. Pada laga pamungkas tersebut, Buksi menundukkan SMA IPEKA Puri Jakarta dengan skor 75-35. Sebelumnya Buksi juara pada edisi 2018, 2019, dan 2022.

Buksi memang menunjukkan permainan yang impresif di laga ini. Ryansean Bastian kuat di bawah ring dan mencetak dobel-dobel dengan 16 poin plus 18 rebound. Efrael Yerusyalom menyusul dengan 24 poin dan satu rebound.

“Puji Tuhan kami masih bisa mempertahankan kemenangan di West Region. Pastinya coach bakal lakukan evaluasi lagi. Harus lebih disiplin lagi defensenya, rutin juga latihan menuju fase bergengsi Championship Series,” ungkap Ryan.

Dengan hasil tersebut, para finalis itu berhak melaju ke Championship Series yang akan berlangsung pada 6-12 November mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro. Menjadi seri pembuka, mereka memiliki persiapan cukup panjang menuju babak puncak.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series akan berlanjut ke Wilayah Jakarta Pusat-Utara (North Central Region). Seri ini berlangsung pada 11-18 Agustus di GOR Cempaka Putih.

Foto: DBL Indonesia 

Komentar