IBL

Bryce James, putra kedua dari LeBron James tampaknya menarik perhatian klub-klub NBA. Buktinya ada pemandu bakat dari tujuh tim NBA datang dalam pertandingan musim panas junior di Amerika Serikat. Tujuannya untuk memantau perkembangan Bryce James, yang kini masih berusia 16 tahun. Bryce disebut-sebut punya kesamaan fisik dengan LeBron, ayahnya. Sehingga dia bisa menjadi prospek NBA yang bagus di masa depan. 

LeBron James punya dua putra, yang tampaknya akan mewarisi ketrampilan bermain bola basket. Bronny, sang putra sulung, akan menginjakkan kaki di bangku universitas, sehingga setahun lagi dia bisa memenuhi syarat masuk NBA Draft. Sedangkan adiknya, masih berusia 16 tahun, namun tingginya mencapai 1,96 meter. Bedanya, meski punya kelebihan fisik, Bryce tidak seterampil kakaknya. 

Bryce James melakukan debutnya di turnamen Peach Jam bersama tim Strive for Greatness di mana dia finis dengan 12 poin. Dalam pertandingan pertamanya, Bryce dipantau langsung oleh ayahnya, LeBro James. Selain itu tampak juga Kareem Abdul-Jabbar, yang memang senang melihat pertandingan basket amatir. Sementara itu, menurut laporan Krysten Peek dari Yahoo!Sports, tampak ada tujuh pemandu bakat NBA. Mereka berasal dari tim Los Angeles Lakers, Orlando Magic, Cleveland Cavaliers, Dallas Mavericks, New York Knicks, Phoenix Suns, dan Atlanta Hawks. 

Bryce akan bersekolah di Campbell Hall, dan bergabung dengan tim bola basket sekolah tersebut. Sekolah ini terkenal karena alumninya yang sukses di NBA. Mereka adalah Jrue Holiday, Aaron Holiday, dan Justin Holiday. Pengamat NBA Brian Windhorst mengatakan kalau Bryce bisa bagus, jika mendapatkan bimbingan yang tepat. Bahkan diprediksi akan mampu meneruskan warisan ayahnya. 

"Bryce James memiliki kemampuan fisik lebih dari Bronny, dia sudah lebih tinggi darinya. Secara fisik dia lebih mirip LeBron saat berusia 16 tahun," ujarnya. 

Bryce awalnya tidak masuk skenario LeBron James, yang ingin satu tim dengan putranya. Sebab, Bryce tidak akan ada dalam Draft NBA sampai tahun 2026. LeBron pernah mengatakan kalau dirinya ingin bermain di NBA bersama putranya, Bronny. Karena tidak harus menunggu lama untuk Bronny tersedia di Draft NBA. Kemungkinan satu musim lagi. Namun seiring berjalannya waktu, LeBron menyampaikan ide "gila" lagi. Di mana dia ingin tampil bertiga, dengan kedua putranya, di tim yang sama. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar