IBL

Dwight Howard kembali menawarkan diri ke tim-tim NBA, setelah dirinya bermain selama satu musim di Taiwan. Howard berusaha meyakinkan kontestan NBA agar merekrutnya lagi. Meski sudah berusia 37 tahun, Howard berjanji mampu memperkuat lini kedua. Memberikan kontribusi yang besar dalam pertahanan di bawah ring.  

Setelah pengalaman luar negeri pertamanya di Taiwan, All-Star delapan kali tersebut sangat ingin kembali ke NBA. Howard ingin menunjukkan bahwa dia bisa menjadi sosok yang mengesankan di lapangan. "Baiklah, bung, sudah cukup. Tapi kawan, saya bersyukur. Saya ingin kembali ke NBA.. Saya masih bisa bermain," kata Howard, dikutip dari Complex. "Saya ingin menunjukkan kepada tim bahwa saya masih bisa mendominasi bahkan di usia ini dan masih bermain di level tinggi dan kembali menjadi yang teratas."

Pada tahun 2022 dan setelah gagal menemukan kontrak di offseason NBA, Howard bergabung dengan Taoyuan Leopards di liga bola basket Taiwan. Ini adalah pengalaman perdananya di luar NBA setelah 18 musim di liga, dan satu gelar juara NBA bersama Los Angeles Lakers pada tahun 2020. Meskipun mengakui bahwa dia bukan pemain seperti dulu pada usia 37 tahun, Howard tetap yakin bahwa dia bisa memberi kontribusi besar untuk tim.

"Tapi saya tahu setidaknya ada 15 sampai 20 tim yang membutuhkan saya. Dan, saya tahu ada tim yang memiliki starting center yang bagus, tapi saya tahu saya bisa menjadi center cadangan yang hebat," jelasnya. "Saya bisa memberi tim bola basket dominan selama 25 menit. Bukan mencetak poin, melainkan bertahan, mengunci lawan, melindungi area kunci, rebound. Saya hanya ingin bermain seperti seorang juara."

Foto: Fox News

Howard menganggap bahwa kepergiannya ke Taiwan hanya untuk mencari suasana baru. Karena pada dasarnya dia hanya ingin bermain di NBA. Bukan liga yang lain. "Ini pertama kalinya saya bermain di luar negeri dalam bola basket internasional seperti ini dan tinggal di luar negeri. Itu adalah pengalaman yang sangat berbeda tinggal di Taiwan selama tujuh bulan, menjadi bagian dari budaya yang sangat berbeda, mencoba makanan yang berbeda. Saya berusaha menemukan kembali kesenangan dalam bermain basket," pungkasnya. (*)

Foto: NBC Sports

Komentar