IBL

Pertemuan antara Cleveland Cavaliers dan L.A. Lakers berlangsung sengit di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Pada kesempatan itu, tim tuan rumah berhasil mengatasi Lakers 121-112. Cleveland pun sukses merebut kemenangan ke-21 pada Jumat, 15 Desember 2017.

LeBron James menjadi penampil terbaik hari ini. Ia membukukan triple-double 25 poin, 12 asis, dan 12 rebound, plus wejangan rahasia kepada rookie Lakers—Lonzo Ball. Usai pertandingan megabintang NBA itu sempat bercakap-cakap dengan Ball sambil menutup mulutnya dengan seragam.

“Itu bukan urusan kalian semua,” ujar James kepada media ketika ditanyai soal percakapannya dengan Ball.

Percakapan itu kemudian mengundang reaksi warganet. Orang-orang bertanya-tanya percakapan yang terjadi di antara pemain itu. Komentar pun ramai di media sosial. Warganet bahkan sampai menulis percakapan James-Ball versi mereka dengan jenaka.

Point guard tahun pertama itu sendiri hampir mengumpulkan triple-double untuk Lakers. Lonzo Ball mengoleksi 13 poin, 11 asis, dan 8 rebound. Akan tetapi, ia bukan pencetak angka terbanyak pagi tadi. Brandon Ingramlah yang terbanyak dengan 26 poin, 6 asis, dan 6 rebound.

Sementara itu, guard Josh Hart cukup bagus di laga debutnya sebagai pemain utama dengan double-double 11 poin dan 10 rebound. Ia tampil hari ini sebagai pengganti Kentavious Caldwell-Pope yang absen lantaran urusan pribadi.

Secara keseluruhan, Lakers mampu menandingi penampilan tuan rumah. Tim asuhan Luke Walton itu memimpin di kuarter pertama dengan skor 26-24. Namun, Cavaliers kemudian membalas dengan permainan kolektif mereka. Sehingga kedua tim bertempur sengit.

Menurut Kepala Pelatih Luke Walton, timnya telah melewati sembilan hari bermain tandang. Sehingga pada pertandingan ini timnya sedikit kelelahan. Namun, ia senang timnya mampu bermain ketat. Sayang, Cavaliers terlalu kuat. Mereka menang 121-112.

Dalam pertandingan itu, Kevin Love menjadi pencetak angka terbanyak untuk Cavaliers. Ia mencetak 28 poin dengan tambahan 11 rebound. Point guard Jose Calderon juga memberikan kontribusi nyata dengan 17 poin dan 6 asis. Permainan kolektif mereka mengantarkan tim asal Ohio itu memenangkan pertandingan.

Selanjutnya, Cavaliers akan menghadapi Utah Jazz. Pertandingan akan berlangsung di kandang mereka kembali pada Minggu, 17 Desember 2017. Di sisi lain, Lakers akan beristirahat agak lama sebelum menjamu juara bertahan Golden State Warriors Selasa,    

Hasil Pertandingan:

Cleveland Cavaliers 121-112 L.A. Lakers

Detroit Pistons 105-91 Atlanta Hawks

New York Knicks 111-104 Brooklyn Nets

Minnesota Timberwolves 119-96 Sacramento Kings

Golden State Warriors 112-97 Dallas Mavericks

 

Foto: cleveland.com

 

NBA

Komentar