IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta menyapu bersih (2-0) babak pertama playoff. Mereka memastikan diri melangkah ke semifinal. Pelita Jaya menumbangkan Bima Perkasa Jogja 81-73 di gim 2 pada Minggu (2/7) di Britama Arena, Jakarta.

Ini juga menjadi kemenangan ketiga Pelita Jaya atas Bima Perkasa pada musim ini. Dalam gim 1 di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta pada Jumat (30/6) lalu, Pelita Jaya menang telak 70-57.

Bima Perkasa tetap tak bisa menemukan celah pada gim 2 ini. Pada tiga menit pertama, Pelita Jaya langsung agresif dengan melaju 9-0. Tim asuhan Djordje Jovicic itu melenggang dengan mulus sepanjang gim.

Akurasi tembakan yang tajam Pelita Jaya membuat mereka tak bisa dikejar oleh Bima Perkasa. Pelita Jaya mencetak 12 tripoin dengan akurasi 38 persen. Secara keseluruhan Pelita Jaya menorehkan 29/66 tembakan (FG 43 persen). Pelita Jaya juga bermain cepat dengan membuat 26 poin dari fast break.

Andakara Prastawa Dhyaksa tampil luar biasa. Ia menjadi peraih skor tertinggi dalam gim ini. Dari 12 tripoin Pelita Jaya itu, Prastawa menyumbang 7 tripoin. Prastawa total mencetak dobel-dobel dengan 26 poin dan 10 rebound.

“Kami bermain dengan ciri khas kami. Ini yang harus kami pertahankan dalam babak semifinal dan final nanti. Sebelumnya saya bilang kepada teman-teman. Bima Perkasa itu tim bagus. Jadi, kami tidak boleh lengah,” kata pemain berusia 30 tahun itu.

Begitu juga dengan Muhamad Arighi. Tampil selama 32 menit, Arighi menyumbang 19 poin. Dibantu oleh Dominique Sutton yang juga meraih dobel-dobel. Sutton mencetak total 14 poin dan 12 rebound serta 4 steal.

Cameron Coleman memimpin Bima Perkasa dengan 21 poin dan 12 rebound. Ikram Fadhil menyusul dengan 14 poin dan 4 rebound. Nuke Tri Saputra memberikan 12 poin, 3 rebound, dan 3 asis.

Babak semifinal akan dimulai pada 13 Juli mendatang. Pelita jaya akan menunggu pemenang dari pertandingan antara Satria Muda Pertamina Jakarta dan Bali United Basketball. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar