IBL

Pemusatan latihan (TC) kedua KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dimulai hari ini, Senin (26/6). Bertempat di Soemantri Brodjonegoro, seluruh 12 pemain putra, 12 pemain putri, dan 4 pelatih kembali bersama setelah tiga pekan sebelumnya menjalani TC 1. 

Hari pertama TC 2 ini fokus kepada penyesuaian kondisi fisik pemain dan penyegaran materi strategi permainan tim. Masing-masing tim menjalani sesi latihan selama dua jam secara bergantian. 

"Masih banyak hal yang perlu dibenahi jelang kami berangkat ke Amerika Serikat," buka Kencana Wukir, pelatih tim putri asal SMA Frateran Surabaya. "Saya ingin fokus pada pertahanan, utamanya pertahanan satu lawan satu. Saya rasa hal itu masih bisa terus ditingkatkan supaya lebih solid lagi". 

Mini game situation adalah menu latihan KFC DBL Indonesia All-Star 2023 di hari pertama ini. Mulai dari situasi 3 lawan 3 di satu sisi serangan saja, hingga permainan 5v5 yang mensimulasikan pertandingan sesungguhnya. 

"Kami akan melihat perkembangan permainan kami esok hari. Kami sebagai pelatih berharap para pemain bisa mengeksekusi permainan dengan baik. Ini akan jadi modal penting kami sebelum berangkat ke Chicago dan menjalani turnamen di sana," imbuh Kencana Wukir. 

Selasa, 27 Juni, KFC DBL Indonesia All-Star akan menjalani laga uji coba (scrimmage game). Baik tim putra ataupun tim putri akan berhadapan dengan tim Gading Sakti Basketball Club. Laga akan digelar mulai 18.00 WIB dengan dimulai gim putri. Seluruh laga terbuka untuk ditonton oleh publik secara umum dan gratis. (DRMK)

Foto: DBL Indonesia 

Komentar