IBL

Prawira Harum Bandung meneruskan kemenangan beruntun dalam tujuh pertandingan. West Bandits Solo menjadi korban terbaru. Prawira menutup perjalanan West Bandits musim ini dengan kemenangan telak 88-63.

Dalam pertandingan di Britama Arena, Jakarta pada Jumat (23/6) itu, West Bandits hanya memberikan perlawanan dalam enam menit pertama. Setelah itu Prawira mengunci keunggulan hingga akhir. Puncaknya saat Prawira menyentuh margin 31 poin (81-50) di kuarter keempat.

“Gim yang sangat bagus untuk kami. Tantangan bagi pemain untuk tetap fokus melawan tim yang mengalami kesulitan tanpa pemain asing. Tapi mereka tetap tim yang berbahaya karena memiliki pelatih yang bagus. Kami tetap respek dengan tim lawan,” ujar David Singleton, pelatih Prawira.

Jarred Shaw meraih poin tertinggi dalam gim ini. Ia mencetak 23 poin dan 6 rebound. Indra Muhammad juga luar biasa dengan melesakkan 3 tripoin (100 persen). Ia mengemas 15 poin dan 6 rebound.

“Ini pertandingan yang bagus ya untuk kami. Banyak pembelajaran menjelang playoff. Tetapi masih ada yang perlu diperbaiki seperti tadi banyak turnover,” kata Indra usai pertandingan.

Prawira juga dibantu Brandone Francis yang membuat 13 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Begitu juga dengan Yudha Saputera yang mencetak 11 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 4 steal.

Sementara itu Patrick Nikolas mencetak dobel-dobel untuk West Bandits. Tampil selama 26 menit, Patrick membuat 16 poin dan 13 rebound. Dibantu Christian Gunawan dengan 11 poin dan 4 asis.

Prawira (26-3) menyisakan satu gim lagi melawan Tangerang Hawks besok. Posisi unggulan pertama playoff juga akan ditentukan hasil pertandingan Satria Muda vs Pelita Jaya. Jika Satria Muda kalah, Prawira akan menempati puncak klasemen. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar