IBL

Tangerang Hawks Basketball mengamankan kemenangan dari Satya Wacana Salatiga. Dalam pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta pada Minggu (18/6) itu), Hawks merebut kemenangan 71-54.

Hasil ini menjaga peluang Hawks untuk merebut sisa tiket playoff. Hawks berada di urutan ke-10 dengan rekor menang kalah 12-15. Sedangkan dua posisi playoff terakhir saat ini dihuni oleh Bali United (13-15) dan Bumi Borneo (14-13).

“Tidak ada masalah kedua tim tersebut sedang bermain bagus. Saya tekankan kepada pemain untuk tidak memikirkan tim lain. Pokoknya kami berjuang saja sampai gim terakhir apapun hasilnya nanti,” ujar pelatih Hawks Antonius Joko Endratmo.

Dalam gim tersebut Hawks memang telat panas. Mereka baru bisa mengejar Satya Wacana pada paruh kedua melalui lay up Danny Ray (48-47). Hawks terus memperbesar keunggulan dan menang dengan nyaman.

“Gim tadi strat kami kurang bagus karena terlalu banyak memberi lawan celah terbuka untuk menembak dam membuat kami tertinggal jauh. Saya tekankan untuk memperbaiki defense. Bisa bagus saat poin beruntun melalui serangan cepat,” lanjut Joko.

Hawks unggul dalam 12 poin dari serangan balik dan 15 poin dari kesempatan kedua. Danny Ray memimpin Hawks dengan 18 poin dengan memasukkan 7/16 tembakan. Anthony Allen Jr. menjadi pelindung Hawks dengan memberikan 14 poin, 15 rebound, dan 4 blok. Tyron Criswell yang memulai dari bangku cadangan dengan 11 poin, 15 rebound, dan 7 asis.

Sementara itu Satya Wacana memiliki Febrianus Khiandio yang mencetak 14 poin dalam 26 menit. Disusul Mervyn Lindsay II 12 poin dan 11 rebound.

Perjalanan Hawks untuk menyentuh zona playoff akan berat. Besok mereka melawan Bima Perkasa Jogja pada pukul 14.00 WIB. Sedangkan Satya Wacana menjadi lawan Bumi Borneo pada lusa. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar