IBL

Maskot Miami Heat atau tepatnya orang di balik maskot bernama "Burnie" dilaporkan masuk rumah sakit. Dia mengalami gegar otak setelah dipukul oleh mantan juara UFC Conor McGregor. Menurut The Athletic, orang di balik maskot tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat, setelah drama yang menyakitkan di Final NBA antara Miami Heat dan Denver Nuggets, Sabtu (10/6) waktu Amerika Serikat.

Sebuah rekaman yang viral di media sosial memperlihatkan bahwa Burnie berakting sedang menantang Conor McGregor, di jeda kuarter ketiga. Burnie juga memakai sarung tinju berwarna emas. McGregor melayangkan tinju keras dengan tangan kirinya, yang langsung membuat Burnie terjatuh. Sementara saat maskot tersebut tersungkur, McGregor masih menambahkan satu pukulan lagi. 

Beberapa kru menolong Burnie, namun tampak wajah mereka masih tersenyum. Namun yang ada, ternyata pukulan McGregor menembus topengnya. Orang di dalam maskot tersebut akhirnya mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat. 

Dikutip dari Indy100.com, Dana White selaku Presiden UFC mengatakan bahwa dirinya mempertanyakan adanya pertunjukan aneh tersebut. "Apa yang Anda harapkan dari pertunjukan ini? Apa maksudnya dengan seorang maskot yang ingin dipukul wajahnya oleh petarung profesional?" ujarnya. 

"Maskot itu isinya apa? Kecuali jika kamu seperti maskot Ksatria Emas, atau di dalamnya dia memakai helm logam. Realistis saja, Saya tidak akan meminta petarung profesional meninju wajahku jika saya adalah seorang yang ada di balik topeng maskot. Saya tidak heran kalau dia (orang d balik maskot Miami Heat) dilaporkan mengalami gegar otak," imbuh Dana White.

Foto: CNN

Insiden ini memang tidak disengaja. Tetapi jelas sekali dari pernyataan Dana White bahwa jangan pernah main-main dengan seorang petarung profesional. Karena seberapa tebal topeng maskot, kerasnya tinju petaru profesional masih bisa dirasakan orang di dalamnya. 

McGregor memang sudah tidak bertanding secara profesional sejak Juli 2021, setelah mengalami cedera kaki pada Dustin Poirier. Tetapi dia punya rekor 22 kali menang dari 28 pertarungan, termasuk 19 kali menang KO. (*)

Foto: silive.com

Komentar