IBL

Gim 5 Final NBA akan berlangsung pada Senin (12/6) waktu Amerika Serikat. Denver Nuggets yang sudah unggul 3-1 akan menjamu Miami Heat di Ball Arena. Tentu saja, peluang untuk mendapatkan gelar juara di kandang sendiri semakin besar untuk Nuggets. Inilah alasan kenapa tiket gim kelima Final NBA 2023 harganya selangit. 

Denver Nuggets punya kesempatan besar untuk memenangkan gelar juara NBA pertamanya, setelah unggul 3-1. Nuggets mengalahkan Miami Heat, 108-95, di Gim 4, Jumat malam. MVP dua kali Nikola Jokic mencatatkan 23 poin dan 12 rebound, sementara Aaron Gordon mencetak 27 poin, 7 rebound dan 6 asis. Bruce Brown memberikan percikan dari bangku cadangan dengan tambahan 21 poin.

Lewat permainan yang luar biasa, maka semakin besar kemungkinan Nuggets menyelesaikan seri ini di rumah sendiri. Dengan kata lain, gim kelima di Ball Arena bisa jadi pertandingan paling bersejarah dalam perjalanan tim ini. Sehingga wajar kalau tiba-tiba harga tiketnya naik. Bahkan ada yang memperkirakan, kalau Nuggets juara di gim kelima, tiket pertandingan bisa jadi memorabilia yang laku dijual di masa depan. 

Harga tiket termurah di Ticketmaster untuk gim kelima adalah 1.146 dolar Amerika atau setara dengan 17 juta rupiah. Menurut Ryan McFadden dari The Lamar Ledger, harga tiket paling murah ini setara dengan sepasang sepatu Air Jordan 1 di StockX. Sementara kursi termahal di tribun mencapai 10 ribu dolar. Ternyata harga-harga tersebut tidak sama, karena penjualan dilakukan secara online melalui banyak website

Seandainya Denver Nuggets memenangkan gim kelima, maka mereka akan menjadi juara untuk pertama kalinya dalam 47 tahun. Sejarah mencatat bahwa tim dengan keunggulan 3-1 di Final NBA telah menjadi juara. Itu terjadi dalam 35 edisi final dari 36 musim terakhir. (*)

Foto: CBS Sports

Komentar