IBL

Bali United Basketball masih terus mengancam persaingan sisa-sisa tiket playoff. Mereka menggulingkan Rans Pik Basketball 79-67 pada Kamis (8/6) di C-Tra Arena, Bandung. Bali United juga membalas kekalahan yang mereka alami di Seri 3 Surabaya lalu.

Dalam lanjutan Seri 7 Bandung ini, kedua tim bermain ketat di paruh pertama. Rans Pik sempat memberi perlawanan dengan 9 kali pergantian keunggulan dan 3 kali skor imbang. Tetapi Bali United mengambil momentum 7 poin beruntun. Mereka meninggalkan jarak hingga 15 poin di pertengahan kuarter ketiga.

Pertahanan Bali United sangat rapat. Mereka bahkan bisa menahan Akeem Scott yang hanya mencetak 5 poin. Lalu Althof Satrio sama sekali tidak menyumbang poin dalam gim ini. Selain itu Rans Pik mengumpulkan angka melalui Akeem Eliis dengan 12 poin, Oki Wira Sanjaya 13 poin, dan Fatur Shihab 15 poin.

“Sangat senang dengan hasil gim ini karena kami berjuang sangat baik. Saya juga sangat bangga dengan sisi pertahanan kami. Kami juga bermain sangat bagus dalam penyerangan. Lalu melawan Elang Pacific pada Minggu dan kami harus memenangkan gim itu,” kata pelatih Bali United Anthony Garbelotto.

Dari kubu Bali United sendiri melaju dengan field goals 45,6 persen dari 31/68 tembakan. Setengah dari 20 tembakan bebas dimanfaatkan dengan baik. Selain itu mereka juga unggul dalam serangan kedua (12).

Julius Bowie menjadi yang terbanyak dengan 23 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Dior Lowhorn membantu dengan 17 poin dan 9 rebound. Bima Risky dengan 13 poin dan Ponsianus Nyoman Indrawan 11 poin.

Sementara itu Bali United mengoleksi kemenangan kedua beruntun di Seri 7 Bandung. Kemenangan ini juga menaikkan posisi mereka ke urutan delapan klasemen (11-15). Kini Bali United mengungguli Bumi Borneo (13-11) dan Tangerang Hawks (11-14). (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar