IBL

Chicago Bulls akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Boston Celtics di kandang sendiri. Mereka menang 108-85 di United Center, Chicago, Illionois, Amerika Serikat. Tim asuhan Fred Hoiberg itu bisa menang lantaran memanfaatkan absennya point guard andalan lawan hari ini, Selasa 12 Desember 2017. Karena rupanya Kyrie Irving tengah mengalami cedera.

Dalam pertandingan itu, Nikola Mirotic dan Bobby Portis tampil gemilang. Mereka masing-masing mencetak 24 dan 23 poin. Padahal sebelum ini kabar tentang pertengkaran mereka ramai diperbincangkan di media. Mirotic bahkan harus absen karena terluka setelah terkena pukulan Portis di wajahnya. Namun, pertandingan kali ini membuktikan bahwa mereka profesional.

ā€œSaya tidak ingin terus menerus membicarakan tentang saya dan Niko (Mirotic),ā€ komentar Portis, seperti dikutip USA Today. ā€œKami hanya memainkan permainan kami. Bermain satu sama lain. Itu pun bagus untuk pemain cadangan. Pemain cadangan kami bermain dengan kompak, dan itu menyenangkan.ā€

Sementara itu, Mirotic merasa harus profesional. Pertengkarannya dengan Portis sudah berlalu. Menurutnya, ia hanya mencoba bermain dengan baik.

Sejak kembalinya Mirotic, Bulls sendiri telah memenangkan tiga pertandingan. Hasil itu sekaligus menggenap total kemenangan mereka menjadi enam. Sayangnya, mereka sudah terlalu banyak kalah sehingga membuat tim terpuruk. Bulls merupakan salah satu tim dengan kekalahan terbanyak musim ini (6-20).

Di banding Bulls, Celtics menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan. Hadirnya Kyrie Irving membuat tim ini menjadi lebih hidup. Namun, absennya Irving kali ini tentu saja menjadi petaka bagi tim asuhan Brad Stevens. Apalagi, menurutnya, di pertandingan hari ini mereka tidak bertahan dengan baik.

Ketika menyerang, Celtics juga tidak cukup baik. Permainan kolektif mereka tidak banyak menemui sasaran. Persentase field goal mereka tertahan di angka 39,8 persen. Al Horford menjadi pencetak angka terbanyak dengan 15 poin. Pemain muda Marcus Smart, Jaylen Brown, dan Terry Rozier masing-masing mengumpulkan 13 poin.

ā€œKami punya tim yang dihuni pemain-pemain muda, jadi kami biasanya punya banyak energi,ā€ terang Jaylen Brown tentang pertandingan itu. ā€œKami hanya tidak menemukannya malam ini. Kami memulainya dengan buruk, kami biasanya menemukan cara untuk membalikan keadaan dan menyatu dalam pertandingan. Kami tidak mendapatkan kesempatan itu.ā€

Dengan demikian, Bulls pun menang 108-85. Kemenangan itu, menurut Kepala Pelatih Hoiberg, bagus untuk timnya dalam mengarungi ke pertandingan selanjutnya. Karena setelah ini mereka bakal menghadapi Utah Jazz pada Kamis, 14 Desember 2017. Sementara itu, Celtis akan bertemu dengan Denver Nuggets di hari yang sama. Ā 

Hasil Pertandingan

Chicago Bulls 108-85 Boston Celtics

Houston Rockets 130-123 New Orleans Pelicans

Charlotte Hornets 116-103 Oklahoma City Thunder

Miami Heat 107-82 Memphis Grizzlies

Golden State Warriors 111-104 Portland Trail Blazers

L.A. Clippers 96-91 Toronto Raptors

Ā 

Foto: Yahoo! SportĀ 

NBA

Komentar