IBL

Sebagai pemilik baru dari Phoenix Suns dan Mercury, Mat Ishbia tampaknya masih berapi-api dalam melangkah. Ambisinya besaruntuk membuat Suns dan Mercury semakin berkembang. Baru-baru ini, Ishbia mengatakan kalau pihaknya menawarkan untuk jadi tuan rumah dua acara All-Star sekaligus, yaitu NBA dan WNBA. Dia ingin agar laga bintang kedua liga tersebut berlangsung di kota Phoenix. 

Pihak klub mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat, termasuk Gubernur dan Walikota. "Kami sangat senang dapat bermitra dengan kota Phoenix untuk terlibat dengan NBA dan WNBA. Saya ingin membawa kedua laga All-Star ke Valley," kata Ishbia kepada Arizona Sports. "Phoenix adalah salah satu kota bola basket terbaik di dunia. Tempat yang tepat untuk menyatukan para pemain dan penggemar, untuk merayakan pesta tersebut. Phoenix Suns dn Mercury ingin terus menemukan cara baru untuk bermitra dengan kota, guna memberikan dampak nyata bagi masyarakat."

Sekadar informasi bahwa kota Phoenix sudah pernah menjadi tempat penyelenggaraan NBA All-Star tiga kali, yaitu di tahun 1975, 1995, dan terakhir pada tahun 2009. Sementara untuk WNBA, mereka dua kali menjadi tuan rumah, di tahun 2000 dan 2014. Namun sejauh ini belum pernah ada satu kota yang menyelenggarakan dua acara tersebut di tahun yang sama. Mungkin inilah yang sedang diincar oleh Mat Ishbia. Dia ingin dalam satu tahun ada dua All-Star di tempat yang sama. 

Foto: Visit Phoenix

Pemerintah kota Phoenix melalui walikota Kate Gallego mengeluarkan pernyataan bahwa mereka sudah siap menuju era baru dalam bola basket. Ini seiring dengan perbaikan yang dilakukan pemerintah untuk Footprint Center dan semua fasilitas pendukungnya. "Dari fasilitas kelas dunia seperti Footprint Center hingga opsi transportasi kami yang berkelanjutan dan inovatif seperti light rail atau taksi tanpa pengemudi Waymo, Phoenix memiliki semua yang kami butuhkan untuk menyukseskan acara besar seperti game WNBA dan NBA All-Star. Saya senang mendukung tawaran kami untuk menjadi kota tuan rumah, dan saya menantikan kabar positif dari WNBA dan NBA!," kata walikota Phoenix Kate Gallego, dikutip dari Burn City Sports.

Mathew Randall Ishbia adalah seorang pengusaha miliarder Amerika yang merupakan CEO dan ketua pemberi pinjaman hipotek United Wholesale Mortgage. Dia adalah pemilik mayoritas Phoenix Suns dan Phoenix Mercury bersama kakak laki-lakinya, Justin. Pada Desember 2022, tawaran Ishbia diterima untuk membeli tim bola basket Suns dan Mercury seharga 4 miliar dolar Amerika. NBA menyetujui transaksi tersebut pada 6 Februari 2023. (*) 

Foto: The Business Journal

Komentar