IBL

Indiana Pacers akhirnya memastikan kemenangan setelah melewati drama overtime melawan Denver Nuggets. Mereka menang 126-116 di kandang sendiri, Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Senin 11 Desember 2017. Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan keempat mereka secara beruntun.

Dalam pertandingan itu,  Victor Oladipo menjadi pahlawan kemenangan Pacers dengan 47 poin. Itu merupakan perolehan poin tertinggi dalam satu pertandingan selama karirnya. Selain itu, ia juga menghiasi rekor barunya dengan tambahan 7 reboun, 6 asis, dan 2 steal.

“Para penggemar luar biasa,” ujar Oladipo sambil mengenang masa kuliahnya di Indiana State. “Sama seperti saat kuliah dulu. Sangat mengagumkan tampil di hadapan mereka.”

Selain Oladipo, center Myles Turner juga tampil gemilang. Ia mengoleksi 24 poin dan 8 rebound, termasuk euro step yang berujung dunk satu tangan. Aksi tersebut menjadi salah satu sorotan dalam pertandingan itu.

Tidak cukup di situ, pemain Pacers lainnya juga memberikan cukup banyak kontribusi. Thaddeus Young, misalnya, berhasil mengumpulkan 18 poin dan 6 rebound. Lance Stephenson 12 poin, 6 rebound, dan 6 asis, sementara Domantas Sabonis mencetak 14 poin.

Di sisi lain, Nuggets juga berjuang dengan permainan kolektif mereka. Pemain cadangan Trey Liles mencetak 25 poin untuk menekan lawan selama empat kuarter. Will barton dan Gary Harris masing-masing mengoleksi 21 poin. Forward Wilson Chandler menyusul dengan 18 poin. Akan tetapi, pemain Pacers ternyata memaksa pertandingan berlanjut ke overtime.

Thaddeus Young menjadi aktor dari berlanjutnya pertandingan ke babak tambahan itu. Ia memasukan bola yang gagal ditembakan rekannya di sisa waktu lima detik kuarter empat. Pada babak tambahan, Pacers berhasil memanfaatkan momentum dengan meninggalkan lawan 12-2. Mereka pun menang 126-116.

“Mereka tim yang sangat bagus,” komentar Mike Malone, kepala pelatih Nuggets, tentang lawannya hari ini. “Kami punya kesempatan mengakhiri pertandingan, tetapi mereka mengejar dengan 8-0. Oladipo adalah pemain yang sangat bagus, tetapi saya sangat bangga dengan permainan anak-anak saya malam ini, bagaimana kami bersaing, dan bagaimana kami berusaha mengambil kesempatan menang di kandang.”

Dengan kemenangan itu, Pacers jadi memiliki modal bagus untuk melawan Oklahoma City Thunder di pertandingan selanjutnya. Mereka akan menghadapi bekas pemain bintang mereka, Paul George. Namun, kemenangan keempat beruntun Pacers tentu akan memberi dampak positif pada penampilan mereka. Pertandingan nantinya akan dihelat pada Kamis 14 Desember 2017. Sementara itu, Nuggets akan melawat ke Detorit untuk melawan Pistons. Pertandingan dihelat pada Rabu 13 Desember 2017.  

Foto: ESPN

NBA

Komentar