IBL

Nikola Jokic mencetak 34 poin, 21 rebound, dan 14 asis dalam kemenangan Denver Nuggets atas Los Angeles Lakers dengan skor 132-126 di Gim 1 Final Wilayah Barat. Jokic tidak hanya menjadi bahan pembicaraan media. Namun rekan setimnya, Kentavious Caldwell-Pope juga memberikan pujian padanya. KCP mengatakan kalau Jokic lebih baik daripada LeBron James. 

Entah apa maksud KCP dalam wawancara setelah pertandingan, namun pemain Nuggets tersebut membandingkan bahwa Jokic punya level permainan yang sama dengan LeBron James. KCP seakan memberikan gambaran bahwa dirinya lebih nyaman di Nuggets, dibandingkan bermain di Lakers, bersanding dengan LeBron James, yang notabene dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA. 

"Saya pikir, satu-satunya perbedaan mereka berdua adalah LeBron bisa melompat lebih tinggi daripada Jokic," kata KCP, yang menggambarkan bahwa Jokic punya kemampuan yang sama dengan LeBron. 

Tak ingin pernyataannya ditanggapi negatif, KCP segera mengatakan kalau itu hanya lelucon semata. "Ini benar-benar ofensif," katanya sembari tertawa. "Saya bercanda. Maksud saya bermain di samping pemain terhebat sepanjang masa itu sangat keren. Tapi sekarang, saya menemukan fakta bahwa ada perbedaan yang signifikan kalau bermain di sebuah tim yang punya pemain terhebat sepanjang sejarah, atau bermain di tim yang punya pemain bagus dan merata."

KCP berhasil mencetak 21 poin, pada pertemuan pertamanya dengan Lakers di babak playoff, sejak dia pindah ke Nuggets awal musim ini. Sebelumnya, KCP bermain untuk Lakers sejak 2018 hingga 2021. Ketika dia ada di tim tersebut, KCP mendapatkan cincin juara NBA di tahun 2020. Sekarang tujuannya hanya satu, yaitu menyingkirkan Lakers dari final konferensi Wilayah Barat, dan kembali bermain di Final NBA. Bedanya kali ini, dia bersama Nikola Jokic dan rekan-rekannya di Nuggets. (*)

Foto: USA Today

Komentar