IBL

Houston Rockets mengemas sembilan kemenangan beruntun setelah mengalahkan Portland Trail Blazers. Mereka menang dengan skor 124-117 di Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Minggu 10 Desember 2017. Dalam pertandingan itu, James Harden menggila dengan 48 poin.

Harden memasukan 16 bola dari 29 kali percobaan. Ia menambah catatannya dengan 8 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Sementara itu, Chris Paul mencetak 26 poin plus 7 asis. Trevor Ariza ikut menyumbang 13 poin dan Clint Capela double-double 11 poin dan 10 rebound.

Di kubur Blazers, point guard Damian Lillard gemilang dengan 35 poin, 6 asis, dan 4 rebound. C.J. McCollum menyusul dengan 28 poin. Al-Farouq Aminu dan Meyers Leonard masing-masing 15 dan 12 poin. Sayang, perolehan itu tidak membuat mereka menang.

“Ini kekalahan yang mengecewakan,” komentar Terry Stotts, kepala pelatih Blazers, seperti dikutip ABC News. “Kami punya banyak upaya dari banyak pemain yang berbeda. Pada akhirnya kami bersyukur bisa melawan tim yang benar-benar bagus.”

Meski pun menang, Rockets sebenarnya tertinggal di kuarter pertama. Mereka mencetak 31 poin ketika lawannya mengoleksi enam angka lebih banyak. Namun, kepemimpinan itu tidak berlangsung lama. Pada kuarter dua, Rockets berhasil mengimbangi perolehan angka lawannya sebelum turun minum. Skor di paruh waktu pertama 62-62.

Di kuarter ketiga, Rockets tertinggal lagi. Lawan meninggalkan mereka cukup jauh. Skor 98-84 dengan kepemimpinan Blazers.

Kuarter empat tentu saja menjadi penentuan. Pasukan Kepala Pelatih Mike D’Antoni itu tidak tinggal diam. Mereka berusaha menyusul kedudukan melalui kombinasi Harden dan Paul. Keduanya mencetak total 25 poin dari 40 poin yang tercipta di akhir pertandingan. Rockets menang 124-117.

“Kami sedang meningkat sekarang. Itu hebat. Kami tahu kami akan mengalami beberapa rintangan. Kami memiliki banyak hal untuk dipikirkan, tapi kami terus bertambah baik dan mengasahnya.”

Dengan kemenangan itu, Rockets akan melaju ke pertandingan berikutnya. Mereka akan menghadapi New Orleans Pelicans pada Selasa, 12 Desember 2017. Sementara itu, Blazers akan melawat ke Oracle Arena untuk melawan Golden State Warriors di hari yang sama.

Foto: USA Today

NBA

Komentar