IBL

Babak pertama playoff menyajikan beberapa pertandingan menarik. Salah satunya antara Phoenix Suns vs Los Angeles Clippers. Gim pertama berlangsung pada Minggu (16/4) di Footprint Center, Arizona. Pertandingan itu akan mempertemukan dua alumni Oklahoma City Thunder, yaitu Kevin Durant dan Russell Westbrook. Keduanya pernah membela Thunder pada periode 2008-2016.

“Pertandingan ini biasa saja bagi saya. Orang berpikir kami memiliki dendam atau semacamnya. Tidak ada dendam sama sekali. Jadi, saya pikir ini hanya narasi yang bagus untuk media dan pembicaraan orang,” kata Westbrook dilansir melalui ESPN.

Mereka membawa Thunder melaju ke Final NBA 2012. Tetapi kalah dari Miami Heat 1-4. Westbrook tercatat sudah memberikan 1465 asis kepada KD selama mereka berseragam yang sama. Setelah berpisah, KD dan Westbrook telah berhadapan sebanyak 11 kali di musim reguler dengan rekor kemenangan 6-5 untuk Westbrook.

Isu tersebut berhembus lantaran keduanya tidak pernah meraih gelar saat masih berada di Thunder. Dari delapan musim itu, Thunder tujuh kali lolos playoff. Namun, selalu gagal dalam perebutan gelar. KD disebut kecewa dengan Westbrook dan Thunder. KD akhirnya pindah ke Golden State Warriors pada 2016. Mereka dilaporkan tidak saling berbicara untuk beberapa saat. KD pun akhirnya meraih gelar bersama Warriors pada 2017 dan 2018.

“Kami tidak memiliki dendam. Saya menghormati dia dan hal-hal yang telah ia lakukan selama kariernya sampai melihatnya kembali dari cedera. Meski hubungan kami normal, saya tahu kami akan bersaing satu sama lain,” ujar pemain berusia 34 tahun itu.

Westbrook kemudian meninggalkan Thunder pada 2019 dan bergabung dengan Houston Rockets. Setelah itu MVP 2017 itu tercatat tiga kali pindah tim yaitu Washington Wizards (2020-2021) dan Los Angeles Lakers (2021-2023). Westbrook memang kesulitan saat berada di Lakers. Puncaknya ketika tim tersebut gagal masuk playoff musim lalu. Kemudian pada Februari lalu, Westbrook akhirnya ditukar ke Clippers.

Setelah melalui masa-masa sulit dengan Lakers, Westbrook membawa Clippers menjadi unggulan kelima Wilayah Barat dengan rekor 44-38. Ia ingin membawa Clippers melaju sejauh mungkin. Termasuk dengan melawan mantan rekan setimnya sendiri. Westbrook juga sudah tahu bagaimana menghadapi KD nanti.

“Dia selalu efisien dan mencetak poin dengan kecepatan tinggi. Dia mungkin salah satu pencetak skor terbaik yang pernah saya. Gerakannya nyaman dan terlihat mudah. Itulah yang telah saya lihat selama bertahun-tahun,” imbuhnya. (rag)

Foto: Fox News

Komentar