IBL

Mantan pemain besar NBA DeMarcus Cousins resmi bergabung dengan tim Guaynabo Mets di National Superior Basketball (BSN), Poerto Rico. All-Star NBA empat kali tersebut masih berusaha untuk masuk NBA lagi. Pilihan gabung Mets ini dianggap sebagai langkah yang bagus agar dilihat oleh para pelatih dan manajemen tim NBA. 

Menurut laporan Adrian Wojnarowksi dari ESPN, pemain 32 tahun ini terus mencoba untuk menemukan jalan kembali ke NBA. Guaynabo Mets merupakan tim yang butuh pertolongan. Mereka punya rekor 1-8 di awal musim. Kalau Cousins bisa menjadi penyelamat tim, tentu namanya kembali harus di kancah bola basket internasional. 

Mets bukan tim sembarangan. Mereka punya pemain Australia Mitch Creek sebagai top skor dengan catatan 21,9 poin per pertandingan. Mantan bintang Carolina Utara Ed Davis, juga ada di tim tersebut dengan kontribusi rebound terbanyak, 16,3 rebound per pertandingan. Dalam roster Mets juga ada Renaldo Balkman. 

Beberapa nama terkenal lainnya yang berkompetisi di liga Baloncesto Superior Nacional termasuk Tyreke Evans, yang bermain untuk pelatih asal Inggris, John Calipari. Mantan bintang Louisville, Earl Clark dan Jaysean Paige juga bermain di liga tersebut. 

Cousins punya catatan rata-rata 19,6 poin dan 10,2 rebound dalam 654 pertandingan di NBA. Dia juga masuk All-NBA dua kali, yaitu 2015 dan 2016. Mantan pemain dari University of Kentucky terpilih pada putaran kelima draft 2010 oleh Sacramento Kings, yang menjadi puncak karirnya. Setelah cedera menghampiri, Cousins seakan tidak diperhatikan lagi oleh tim NBA. (*)

Foto: nba.com

Komentar