IBL

FX Productions tengah membuat sebuah serial dengan episode yang terbatas berjudul "The Sterling Affairs". Serial tersebut menceritakan tentang kisah kelam pemilik LA Clippers, Donald Sterling. Tepatnya di saat timnya berusaha memenangkan kejuaraan di bawah kepala pelatih Doc Rivers. Serial ini akan dibuat sebanyak enam episode, serta melibatkan Doc Rivers dan Blake Griffin dalam penulisan skenario. 

Cerita "The Sterling Affairs" ini ditulis oleh Gina Welch, berdasarkan podcast ESPN 30 for 30, yang dibawakan oleh Ramona Shelburne. Fokus serial ini adalah menceritakan tangan dingin Donald Sterling sebagai pemilik Clippers, termasuk akhir masa jabatannya yang kelam. Sterling akhirnya dihukum NBA, dan dipaksa menjual Clippers setelah munculnya rekaman audio saat dirinya membuat pernyataan rasis dan terjerat kasus seksual pada tahun 2014. 

Foto: Clippers Holics

Doc Rivers dan Blake Griffin ditampilkan dalam serial ini. Namun keduanya dimainkan oleh orang lain. Rivers akan diperankan oleh Laurence Fishburne. Namun Rivers juga ikut ambil bagian dalam penggarapan skenario, termasuk memberi arahan kepada Fishburne, bagaimana dirinya kala itu.  

"Saya tidak pernah berpikir bahwa ada orang lain yang berperan sebagai diri saya, dalam hal apa pun. Termasuk dalam sebuah film. Jujur, ini sangat keren bagi saya," kata Rivers. "Dia (Fishburne) mempelajari semua gerak-gerik saya, termasuk bangun dari duduk, sampai berjalan mondar-mandir."

Donald Sterling rencananya akan diperankan oleh Ed O'Niel. Dia punya ambisi besar untuk membawa Clippers juar, di tengah predikat klub terburuk dalam sejarah olahraga. Namun di tengah mewujudkan target ini, Sterling malah tersandung kasus rasisme, dan skandal seksual yang kasusnya menjadi besar setelah terungkap di media. 

Belum ada info kapan dan di mana serial ini akan ditayangkan. Namun kabarnya ada beberapa bintang holywood terkenal yang akan terlibat dalam serial tersebut. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar