IBL

Seorang siswa baru di Goodrich High School, Michigan tiba-tiba jadi pusat perhatian. Siswa tersebut bernama Eric Kilburn Jr., yang berusia 14 tahun namun sudah punya tinggi badan lebih dari dua meter. Tapi yang mengejutkan adalah ukuran sepatunya yang mencapai 23. Lebih besar dari Tacko Fall, yang sekarang memakai ukuran 22. 

Cerita soal Kilburn ini awalnya dipublikasikan oleh MLive-The Flint Journal. Orang tuanya, Eric Sr. dan Rebecca, berada pada titik di mana mereka merasa telah kehabisan akal, terutama untuk mencari sepatu putranya. Sepatu ukuran 22 yang dikenakan dari hari ke hari dirasa semakin sempit. Sepatu tersebut ditemukan oleh seorang kerabat di Arizona, yang ternyata dibuat untuk Tacko Fall pada tahun 2022. Setelah itu, mereka tidak pernah menemukan yang lebih besar lagi. 

Kaki Kilburn juga telah diukur oleh spesialis ortopedi. Dokter mengatakan dia terus tumbuh setidaknya selama dua tahun lagi, sehingga Kilburn menghadapi dilema langsung terkait alas kaki. Keluarga Kilburn baru-baru ini menemukan opsi untuk membuat sepatu khusus, tapi harganya lebih dari 1500 dolar Amerika atau sekitar 225 juta rupiah. Jelas ini sangat memberatkan keluarga. Sehingga Kilburn memilih untuk memakai Crocs selama dua tahun berturut-turut, termasuk kondisi cuaca bersalju di Michigan. Kilburn menderita kapalan yang menyakitkan, lecet, dan kuku yang tumbuh ke dalam karena memakai sepatu yang tidak pas.

Seberapa besar sepatu ukuran 23? Sebagai perbandingan, di atas, sepatu berukuran 22 yang hampir kebesaran ditempatkan untuk skala di samping penggaris, 2 liter Pepsi, kotak tisu, remote control, dan setumpuk catatan tempel. Jadi memang ukurannya sangat besar. 

Foto: Oregon Live

Kabar ini jelas menjadi pusat perhatian merek-merek dunia. Beberapa merek perlengkapan olahraga yang punya produk sepatu basket, tertarik untuk membuatkan sepatu. Under Armour dan Puma berencana membuatkan sepatu khusus Kilburn Jr.. Puma ingin membuat sneaker dan sepatu basket, menurut ibu Eric, Rebecca Kilburn. 

Kilburn bertemu dengan Under Armour untuk sepatu ukuran 23. Robb Cropp, direktur senior Pengembangan Alas Kaki di Under Armour, mengambil rendering 3D kaki atlet di Gereja Bridgewood di Clarkston, tempat keluarga Kilburn tinggal. Under Armour dan Puma akan membuat sepatu dan cleat khusus untuk Kilburn, sementara alas kaki CAT ingin mengiriminya sepatu bot, kata keluarga itu. 

Foto: New York Post

Tetapi Shaquille O'Neal dan Reebok telah melakukan langkah antisipasi untuk membantu "Big E", panggilan akrab Eric Kilburn Jr.. 
Setelah mendengar tentang cerita Kilburn, Reebok mengirimi remaja itu lima pasang sepatu ukuran 22 khusus milik Shaq minggu ini dengan tujuan memberikan bantuan segera.

"Sejak menerima, Eric sangat senang bisa memakai sepatu ini dan bahkan berbagi dengan kami untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun dia tidak percaya dia bahkan memiliki pilihan warna dan gaya berbeda yang bisa dia kenakan," kata Reebok dalam sebuah pernyataan. 

Foto: Twitter Reebok

Sementara itu, sebelum Under Armour, Puma, CAT, dan Reebok turun tangan, ternyata ada kabar yang mengejutkan. Dalam wawancara dengan The Flint Journal, orang tua Kilburn, Rebecca dan Eric Sr. bahwa mereka memilih untuk mencurahkan keresahan di media setelah tidak ada yang mau membantu mereka. Karena sebelumnya, orang tua Kilburn meminta tolong ke Nike dan Adidas. Tapi kedua merek besar tersebut menolak untuk membuatkan sepatu dengan ukuran 23. (*)

Foto: OutKick.com

Komentar