IBL

Dallas Mavericks menelan kekalahan ke-14 dari 20 gim terakhir. Mereka takluk 108-116 dari Philadelphia 76ers pada Rabu (30/3) di Wells Fargo Center. Hasil ini membuat Luka Doncic dkk terlempar dari zona play-in. Sebab, dengan rekor 37-40 tersebut, Mavs harus puas berada di posisi ke-11 dan terpaut satu kemenangan dari Oklahoma City Thunder, satu tingkat di atas.

Kekalahan ini tentu membuat Kyrie Irving kecewa. Menurutnya ini bukan suatu hal yang diharapkan saat datang ke Dallas. “Saya pikir saat pada musim ini dimana tim-tim lain sudah mengamankan posisinya, jujur ini terlihat agak kacau karena kami berada pada rekor 37-40 dan sedang berusaha bertarung di play-in. Tidak ada satupun dari kami yang mengharapkan hal itu,” ujarnya dilansir melalui ESPN.

Pada gim tersebut, Irving tampil penuh. Ia memberikan 23 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Dibantu oleh Luka Doncic dengan dobel-dobel 24 poin, 10 rebound, plus 8 asis. Disusul Tim Hardaway Jr. dengan 21 poin.

Mavs menyisakan lima gim lagi. Pada Sabtu (1/3) mendatang mereka akan berhadapan dengan Miami Heat. Dilanjutkan dengan Atlanta Hawks (2/4), Sacramento Kings (5/4), Chicago Bulls (7/4), dan San Antonio Spurs (9/3).

“Saya hanya harus berdamai dengan dimana saya berada dan mempercayai bahwa saya akan berjuang di sana setiap hari. Jadi, saya menghargai setiap kesempatan yang diberikan oleh mereka. Di sini (Dallas) sangat menyenangkan, kecuali saat kalah. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan,” kata Irving.

Pindah di tengah musim menjadi pengalaman pertama Irving sepanjang kariernya. Untuk itu ia juga harus mempelajari hal-hal baru sejak meninggalkan Brooklyn Nets pada Februari lalu. Irving mengungkapkan bahwa pertukaran tersebut memang bukan hal yang ia inginkan. Tetapi ia tidak punya kesempatan melakukan hal itu.

“Jadi, beberapa tujuan yang saya miliki sebelumnya pada musim ini harus saya ubah. Saya harus menjadi lebih bijak untuk bisa fleksibel dan beradaptasi dalam menjalaninya. Terlepas apakah lolos ke playoff atau tidak,” kata pria berusia 31 tahun itu. (rag)

Foto: ESPN

Komentar