IBL

LeBron James telah absen 12 gim. Bintang Los Angeles Lakers itu menepi sejak 26 Februari karena mengalami cedera kaki. Sumber dari media-media Amerika Serikat menyebutkan LeBron diperkirakan bisa kembali pada 3-4 gim terakhir Lakers atau setidaknya sebelum musim reguler berakhir. Sedangkan saat ini Lakers menyisakan 10 gim lagi.

Semua laporan itu disangkal LeBron melalui Twitternya. Ia mengatakan saat ini dirinya masih fokus pada proses pemulihan cederanya. Selain itu, juga tidak ada target waktu kapan dia akan kembali bermain di lapangan.

“Tidak ada evaluasi hari ini dan tidak ada target kapan saya kembali. Saya hanya berusaha keras sepanjang waktu, setiap hari (3 kali sehari) untuk memberi kesempatan terbaik bagi diri saya untuk kembali dengan kekuatan penuh kapan pun itu,” kata pemain berusia 38 tahun itu.

Sementara itu Lakers masih berupaya untuk mendapatkan tempat di babak playoff. Kini mereka berada di posisi ke-10 klasemen sementara Wilayah Barat setelah mengalahkan Phoenix Suns 122-111 pada Rabu (22/3). Jika bisa bertahan di posisi tersebut pun, Lakers masih harus berjuang melalui babak play-in.

Lakers memiliki rekor 36-37. Identik dengan Dallas Mavericks dan New Orleans Pelicans yang berada di atasnya. Juga dengan Oklahoma City Thunder yang tepat berada di bawah Lakers. Mereka hanya terpaut satu kemenangan dengan Minnesota Timberwolves yang berada di posisi ketujuh.

Tanpa LeBron dalam 12 gim, Lakers meraih tujuh kemenangan. Termasuk mengamankan kemenangan dalam dua gim terakhir. Lakers memaksimalkan potensi Austin Reaves yang mencetak poin tertinggi dalam dua gim tersebut dengan total 60 poin dalam 24 percobaan.

Pelatih Lakers Darvin Ham berharap LeBron bisa kembali pada beberapa titik sebelum musim reguler berakhir. Dalam 10 gim ke depan, Lakers akan menjalani beberapa pertandingan penentuan. Besok juara NBA 17 kali itu bertemu Thunder, lalu Timberwolves (31/3), dan Jazz pada 4 April mendatang. (rag)

Foto: Sporting News

Komentar