IBL

Los Angeles Lakers akhirnya memutus rekor lima kali kekalahan beruntun mereka. Tim asuhan Kepala Pelatih Luke Walton itu baru saja mengalahkan Philadelphia 76ers 107-104 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Jumat 8 Desember 2017. Mereka menang berkat tembakan tripoin Brandon Ingram di pengujung kuarter empat.

Ingram memasukan bola di satu detik terakhir sebelum berakhirnya pertandingan. Ia menerima operan dari Lonzo Ball yang menerobos masuk ke area pertahanan lawan. Alih-alih melakukan lay up, Ball justru mengirim bola keluar garis tripoin. Di sanalah Ingram menyambut operan dan melakukan tembakan jarak jauh yang membuat mereka menang.

Dalam pertandingan itu, Ingram sendiri mengoleksi 21 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Lonzo Ball hampir membukukan triple-double dengan 10 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Sementara itu, Julius Randle dan Jordan Clarkson keluar dari bangku cadangan dan menyumbang masing-masing 16 poin.

Di kubu Sixers, Joel Embiid gemilang dengan 33 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Forward Robert Covington membantunya dengan 19 poin dan 6 rebound. Ben Simmons bahkan mencetak triple-double 12 poin, 15 asis, dan 13 rebound. Akan tetapi, perolehan itu tidak membawa mereka kepada kemenangan. Padahal mereka bermain cukup baik di kuarter empat.

Pada kuarter pamungkas itu, Sixers sebenarnya lebih banyak mencetak poin. Mereka mengoleksi 34 poin, sementara Lakers hanya 28. Sehingga Sixers berhasil menyamakan kedudukan 104-104. Akan tetapi, bagaimana pun tembakan Ingram di satu detik terakhir benar-benar menjadi penentuan. Dengan hanya 0,8 detik tersisa, Sixers tidak punya cukup waktu untuk membalas ketinggalan.

“Dia punya permainan yang mengingatkan saya pada Kevin Durant saat muda,” ujar Brett Brown tentang Brandon Ingram, seperti dikutip Bleacher Report.

Dengan begitu, Lakers pun menang lewat skor tipis 107-104. Selanjutnya mereka akan menghadapi Charlotte Hornets pada Minggu, 10 Desember 2017. Sementara itu, Sixers akan melawan Cleveland Cavaliers di hari yang sama.

Foto: Yahoo! Sports

Komentar