IBL

Permainan NBA 2K selalu memiliki cerita menarik. Cerita-cerita itu tidak hanya datang dari pengguna awam, tetapi juga dari para karakter dalam permainan itu sendiri. Salah satunya adalah LeBron James, forward Cleveland Cavaliers, yang memainkan NBA 2K18 untuk melihat sejauh apa rekannya, Isaiah Thomas, bakal melengkapi timnya.

Thomas sendiri memang belum pernah bermain bersama timnya sejak diboyong dari Boston Celtics. Ia mengalami cedera pinggul musim lalu dan harus istirahat cukup panjang sampai musim ini. Namun, minggu ini ia dikabarkan akan ikut berlatih 4 lawan 4 bersama Cavaliers. Ia juga disebut-sebut akan bermain dalam waktu dekat. Oleh karena itu, James berusaha memvisualisasikan kehadiran Thomas lewat NBA 2K18.

“Permainan itu merupakan game bola basket paling realistis yang bisa kamu mainkan,” ujar James, seperti dilaporkan Dave McMenamin, ESPN. “Saya mencampur dan mencocokkan susunan pemain untuk melihat bagaimana kami bisa benar-benar (bermain) baik. Saya melakukannya.”

Selain Thomas, center Tristan Thompson yang absen sejak awal November lalu juga dikabarkan akan kembali. Ia sudah terlihat di lapangan ketika Cavaliers menghadapi Sacramento Kings hari ini, Kamis 7 Desember 2017. Menurut Kepala Pelatih Tyronn Lue, Thompson sudah terlihat lebih baik. Ia berharap center dengan tinggi lebih dari dua meter itu bisa bermain minggu ini.

Sementara itu, Thompson sendiri telah berbicara kepada media sebelum pertandingan melawan Kings hari ini. Ia mengatakan akan menyerahkan keputusan kepada tim medis. “Jika mereka mengatakan saya baik-baik saja, saya akan bermain,” katanya, seperti dikutip ESPN.

Di sisi lain, point guard Derrick Rose yang sempat meninggalkan tim selama dua minggu juga sudah kembali. Sebelumnya, ia dikabarkan pergi lantaran urusan pribadi, yang kemudian berujung pada pertanyaan apakah ia bakal melanjutkan karirnya atau tidak. Rose frustasi karena badai cedera mengganggunya sejak 2011.

(Baca: Derrick Rose Tinggalkan Cleveland Cavaliers)

Sejauh ini Rose telah melewatkan 17 laga dari 27 pertandingan yang dilakoni Cavaliers. Hal itu terjadi karena ia mengalami cedera ankle pada pertengahan Oktober lalu. Menurut Lue, belum ada kejelasan kapan Rose akan kembali bermain. Ia masih akan menjalani rehabilitasi untuk menyembuhkan cederanya.

Saat kembali, Rose langsung meminta maaf kepada rekan-rekannya. Akan tetapi, seperti diberitakan media-media Amerika Serikat, Cavaliers tidak membutuhkan permintaan maaf dari Rose. LeBron James, misalnya, mengaku memahami alasan rekannya itu pergi sementara. Kepala Pelatih Lue bahkan sudah memberikan izin. Ia pun senang Rose kembali.

“Senang melihatnya kembali dan mendengarnya berbicara, karena dia bukan orang yang banyak bicara,” ujar Lue. “Anda tahu dia orang yang pendiam. Tapi mendengar apa yang mesti ia katakan dan kemudian melihat semua orang menyambutnya kembali, saya senang ia ada di sini.”

Dengan demikian, jika semua proses rehabilitasi para pemain lancar, Lue akan bisa menggunakan lebih banyak pemain. Belum ada kejelasan mengenai pergantian pemain, tetapi kemungkinan itu tentu saja ada. Maka, tidak heran kalau LeBron James berusaha menyiapkannya lewat NBA 2K18.     

Foto: Sporting News, cleveland.com, Bleacher Report

NBA

Komentar