IBL

LeBron James mengalami cedera tendon kaki kanan. Hal itu membuatnya harus absen selama tiga pekan. Untungnya bintang Los Angeles Lakers itu tidak sampai harus operasi. Lebron paling tidak akan melewatkan 10 gim.

“Kondisi LeBron James telah dievaluasi oleh dokter dan staf medis tim Lakers, dan telah ditentukan bahwa ia mengalami cedera tendon kaki kanan. James akan dievaluasi kembali dalam waktu kurang lebih tiga minggu,” tulis Lakers pada Kamis (2/3) waktu setempat.

LeBron diperkirakan kembali saat melawan Oklahoma City Thunder pada 24 Maret mendatang. Cedera itu membuat Lakers makin terpuruk. Jika LeBron bisa pulih sesuai perkiraan, Lakers hanya menyisakan delapan gim lagi di musim reguler.

LeBron mengalami cedera saat gim melawan Dallas Mavericks pada Minggu (26/2) lalu. Kemenangan Lakers 111-108 atas Mavs itu harus dibayar mahal. LeBron cedera pada kuarter ketiga saat berusaha melakukan lay up. Karena posisi yang salah, LeBron terjatuh ke lantai dan merasakan kesakitan. Ia sempat mengatakan mendengar pergelangan kaki kanannya berbunyi. Tetapi ia tetap bertahan hingga akhir dan menyelesaikan gim dengan 26 poin, 8 rebound, dan 3 asis.

Dalam wawancara dengan ESPN usai pertandingan, LeBron sempat berpikir ia menginjak kaki Dwight Powell. Tetapi dari tayangan ulang menunjukkan itu adalah cedera non kontak. Setelah pertandingan, LeBron berjalan pincang.

Pada gim tersebut, LeBron membantu Lakers bangkit setelah sempat tertinggal 27 poin. Pencetak skor terbanyak NBA itu sudah absen dua gim. Sejak LeBron absen, Lakers harus mengakui keunggulan Memphis Grizzlies 121-109 dan mengalahkan Thunder 123-117. “

Musim ini Lakers memiliki rekor 6-10 tanpa LeBron. Saat ini Lakers sedang mati-matian untuk mencapai playoff. Mereka masih berkutat di posisi 11 klasemen sementara Wilayah Barat (30-33). Tertinggal 4 kemenangan dari Phoenix Suns yang berada di posisi keempat. Jika sampai gagal lagi, Lakers akan mengulang hasil buruk musim lalu saat mereka finis diurutan 11 Wilayah Barat. (rag)

Foto:  Sportsnet

Komentar