IBL

Penampilan Mac McClung di All-Star 2023 seharusnya membuat tim-tim NBA tertarik. Tapi nyatanya, sampai sekarang McClung masih belum dapat kesempatan itu. Tapi di sisi lain, beberapa orang mendukungnya untuk bisa mendapatkan kontrak penuh dengan tim NBA. 

Garda berusia 24 tahun itu memiliki kontrak dua arah dengan Philadelphia 76ers, dan saat ini bermain untuk Delaware Blue Coats di G League. Dalam wawancara dengan Sam DiGiovanni dari CluthPoints, McClung mengatakan bahwa piala kontas slam dunk bukan hal yang sangat diinginkan. Sebab, mimpi sebenarnya adalah mendapatkan kesempatan bermain di NBA. 

"Saya pikir mudah untuk mengatakan seperti, 'Oh, jika saya menjadi lebih baik dalam hal ini, saya akan mendapat kesempatan.' Tetapi banyak dari itu hanya menunggu giliran. Seperti, saya benar-benar belum mendapat giliran, Anda tahu maksud saya? Jadi ketika saya mendapat giliran itu, saya yakin saya akan memanfaatkannya sebaik mungkin," kata McClung. "Saya hanya mencoba memainkan permainan dengan cara yang benar, dan tetap berharap ada tim NBA yang memberikan saya kontrak."

Penampilan Mac McClung di NBA All-Star akhir pekan seharusnya membuat Golden State Warriors dan Los Angeles Lakers menyesal. Demikian kata artis hip hop Riff Raff dalam wawancara dengan TMZ Sports. Menurutnya, kedua tim sudah melewatkan bintang masa depan. 

"Dia seharusnya berada di Warriors. Dia juga bisa berada di Lakers dengan beberapa pemain favoritnya. Tapi sekarang dia ada di Philly," kata Riff Raff.

Dukungan lain disampaikan oleh pemain Detroit Pistons James Wiseman. Dia mengatakan pasti ada ruang untuk Mac McClung di NBA. Apalagi setelah penampilan hebatnya di Kontes Slam Dunk minggu lalu. McClung bakal bisa menjadi pemain yang memberi warna baru di NBA. 

Sebenarnya McClung pernah bermain di NBA pada musim 2021-2022. Dia tampil membela Chicago Bulls dan Lakers. Tetapi hanya sekali bertanding. Itu pun belum bisa membuat tim tertarik. McClung ingin diberi kesempatan lebih banyak memainkan pertandingan agar dia bisa menunjukkan kemampuannya. (*)

Foto: DraftKing Nation

Komentar