IBL

Bali United Basketball menang 99-55 atas Satya Wacana Salatiga, Jumat (17/2). Meski tak diperkuat Dior Lowhorn dan hanya didampingi Coach Anthony Garbelotto dari bangku penonton, Bali United selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula. 

Lima pemain Bali United mencetak dua digit angka. Julius Bowie jadi yang paling subur dengan 18 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Rico Aditya menambahkan 13 poin dan 4 rebound. 

Surliyadin dan Lutfi masing-masing mencetak 12 poin. Bima Riski Ardiansyah melengkapi daftar dengan 11 poin plus 5 rebound. Sebanyak 11 dari 12 pemain Bali United yang bermain hari ini berhasil menyumbangkan angka. 

"Hari ini semua berjalan baik sesuai rencana kami," buka Rusta Wijaya, asisten pelatih Bali United usai gim. "Tanpa Dior dan Coach Tony memang bukan hal mudah, tapi kami ingatkan pemain untuk tampik fokus dan memastikan kemenangan hari ini."

Pertahanan box and one Bali United terbukti berhasil mematikan Shemar Johnson yang hanya mencetak dua poin daru 1/11 tembakan. 

"Kami sadar bahwa yang bisa membuat situasi untuk Satya Wacana adalah Shemar. Jadi kami box and one kalau dia ada di lapangan. Fokus kami adalah mematikan dia hari ini," imbuh Rusta. 

Meskipun akhirnya ada dua pemain Satya Wacana yang mencetak dua digit angka, kehilangan sumbangsih dari Shemar membuat Satya Wacana sama sekali tak memberikan perlawanan di gim hari ini. 

Ini adalah kemenangan kelima Bali United dari 12 gim mereka. Untuk Satya Wacana, rekor mereka sekarang adalah (1-11). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar