IBL

Pertandingan antara Oklahoma City Thunder dan San Antonio Spurs menjadi kabar baik bagi Russell Westbrook. Pasalnya, pemain terbaik NBA musim lalu itu berhasil mencetak triple-double ketujuh musim ini dengan 22 poin, 10 asis, dan 10 rebound. Perolehan itu sekaligus membawa timnya menang di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Senin 4 Desember 2017.

Selain Westbrook, center Steven Adams juga berkontribusi cukup besar. Pada pertandingan itu ia mencetak double-double 19 poin dan 10 rebound. Sementara itu, Spurs bertumpu pada Dejounte Murray yang juga mencetak double-double 17 poin dan 11 rebound. Pemain cadangan David Bertans dan Joffrey Lauvergne masing-masing mencetak 16 dan 12 poin.

Di sisi lain, Spur sebenarnya bermain tanpa pilar-pilar penting mereka. Tony Parker dan LaMarcus Alridge harus menepi sementara lantaran cedera. Forward andalan mereka, Kawhi Leonard, juga masih harus istirahat karena cedera paha. Akan tetapi, pertandingan itu justru berjalan cukup ketat.

Thunder sebagai tuan rumah memimpin lebih dulu di paruh waktu pertama. Mereka meninggalkan lawan 54-43. Namun, Spur ternyata tidak tinggal diam. Tim asuhan Gregg Popovich itu memberikan perlawanan berarti di paruh waktu kedua, terutama di kuarter tiga.

Pada kuarter ketiga itu, para pemain Spurs berusaha mengejar ketinggalan melalui permainan kolektif. Setidaknya mereka mencetak 30 poin saat itu. Sayang, mereka harus kehilangan Kyle Anderson di satu menit terakhir. Ia dikabarkan mengalami cedera lutut kiri dan harus keluar lapangan.

Di kuarter pamungkas, pertandingan semakin panas. Kedua tim cukup imbang dalam mencetak angka. Mereka sama-sama mengoleksi 14 poin di kuarter itu. Akan tetapi, Thunder yang lebih dulu memimpin sejak paruh waktu pertama terus menjaga asa. Sehingga Spurs agak kesulitan mengejar mereka.

Kendati demikian, Spurs sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir. Sayangnya, forward Brandon Paul gagal memanfaatkan peluang itu. Thunder berhasil menang dengan skor tipis 90-87.

Dengan modal kemenangan itu, Thunder akan melaju ke pertandingan berikutnya. Mereka akan menjamu Utah Jazz yang sedang di atas angin. Kedua tim ini akan bertemu di Chesapeake Energy Arena pada Rabu, 6 Desember 2017. Sementara itu, Spurs sendiri akan menjamu Detroit Pistons. Mereka akan saling berhadapan esok hari.   

Foto: basketball.com

 

Komentar