IBL

Rookie Donovan Mitchell baru saja melewati pertandingan menyenangkan. Pasalnya, selain membawa Utah Jazz menang 114-108 atas New Orleans Pelicans, ia juga mencetak rekor individu. Shooting guard muda itu mencetak 41 poin di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Sabtu 2 Desember 2017.

Raihan itu merupakan yang tertinggi selama karirnya di NBA, bahkan di antara para rookie musim ini. Setidaknya hanya ada tujuh pemain aktif yang dapat mencetak 40 poin di musim perdananya. Mereka adalah LeBron James, Carmelo Anthony, Kevin Durant, Stephen Curry, Blake Griffin, dan Eric Gordon. Mitchell menjadi orang ketujuh yang mengoleksi hal serupa.

Tidak cukup di situ, prestasi itu juga membawa Mitchell ke dalam radar calon penerima Rookie of the Year. Austin Rivers, guard L.A. Clippers, bahkan mengatakannya dengan jelas. Menurutnya, Mitchell adalah rookie terbaik di samping Ben Simmons.

“Orang itu (Donovan Mitchell) sangat bagus,” ujar Rivers seperti dikutip Slam. “Dia seorang rookie. Dia gila. Dia rookie terbaik di NBA.”

Di sisi lain, Mitchell sendiri tak menyangka bisa bermain sebagus itu ketika mengalahkan Pelicans. Ia mencetak 29 poin dari total 41 poin di paruh waktu kedua. Ia bahkan mencetak 17 poin hanya di kuarter empat. Penampilannya pun cukup efisien. Salah satunya, ia melepaskan tembakan tripoin dengan persentase 50 persen.

“Saya tidak bisa berkata-kata,” ujar Mitchell kepada AT&T Sportsnet. “Kalian mungkin melihat saya tersenyum ketika mencetak 35 poin dan seterusnya.”

Permainan apik Mitchell itu tentu saja menjadi angin segar bagi Jazz untuk mengarungi sisa musim. Apalagi setelah tim asal Utah itu ditinggal bintangnya, Gordon Hayward, ke Boston Celtics. Kedatangan Mitchell dianggap sebagai penawar yang baik bagi mereka.

Selanjutnya, Mitchell dkk. akan berhadapan dengan Washington Wizard. Kedua tim rencananya bertemu di Vivint Smart Arena. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung Selasa, 5 Desember 2017.  

Foto: CBS Sport  

 

 

Komentar